Liga 1 U-19 Grup A, PSMS Medan Kandas di Markas Sendiri, Ditekuk PSIS Semarang 2-1

Tim Ayam Kinantan junior ditekuk oleh PSIS Semarang U-19 dengan skor 1-2 di Stadion Teladan.

Liga 1 U-19 Grup A, PSMS Medan Kandas di Markas Sendiri, Ditekuk PSIS Semarang 2-1
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
PSMS U-19 Tim ditekuk oleh PSIS Semarang U-19 dengan skor 1-2 di Stadion Teladan, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

 

TRIBUN-MEDAN.com MEDAN - TRIBUN - PSMS Medan U-19 kembali menelan kekalahan pada laga pamungkasnya dalam lanjutan Liga 1 U-19 Grup A.

Tim Ayam Kinantan junior ditekuk oleh PSIS Semarang U-19 dengan skor 1-2 di Stadion Teladan, Rabu (10/10).

Gol PSMS diciptakan oleh Reza Referendi, sedangkan gol PSIS dicetak oleh Aqsha Saniskara dan Bernike W Putera.

Dari lima pertandingan yang dilakoni, tim asuhan Fidel Ganis Siregar itu hanya meraih sekali kemenangan. Alhasil mereka berada di dasar klasemen Grup dengan mengoleksi tiga poin.

Namun, mereka masih berpeluang untuk mengumpulkan poin pada putaran kedua nanti. Setidaknya masih bisa melakukan evaluasi dan penambahan pemain baru.

Usai laga, Pelatih Kepala PSMS, Fidel Ganis Siregar langsung meninggalkan lapangan. Keterangan hasil laga pun diwakilkan oleh Asisten Pelatih, Yuda Hariawan. Menurut Yuda, timnya menelan kekalahan lantaran merasa beban untuk meraih kemenangan.

Padahal babak pertama mereka sempat unggul. Namun menit-menit akhir pertandingan, ia menilai anak asuhnya hilang konsentrasi.

"Kita kehilangan fokus setelah kebobolan. Kemudian pemain merasa beban karena harus memenangnkan pertandingan. Setelah itu pemain tak bisa berkembang padahal sudah unggul pemain," ucapnya.

Pada putaran kedua, Yuda mengatakan tim pelatih akan melakukan evaluasi. Mereka juga akan merencanakan penambahan pemain baru untuk menatap putara kedua nanti.

"Kelemahan kami memamg soal transisi pemain. Mereka lambat melakukan hal itu. Mungkin nanti akan jadi bahan evaluasi buat kami ke depannya. Soal perekrutan pemain baru akan kami rencanakan," tambahnya.

Sementara Pelatih PSIS U-19, M Ridwan mengaku tidak mudah menghadapi tim PSMS. Namun, Ridwan sudah mempunyai kunci sukses untuk membungkam tim tuan rumah.

"Tidak mudah sebenarnya lawan PSMS, apalagi kami bermain lawan 11 pemain. Tapi saya bersyukur atas kerja keras mereka. Motivasi dan semangat juang mereka lah menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Kemudian pemain juga hari ini bermain happy, walaupun mereka sempat kalah tetap tenang mainnya," ungkapnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved