Liga 1

Peter Butler Berharap Shohei Matsunaga dan Rachmad Hidayat Bermain Konsisten

Semenjak bergabung dengan tim Ayam Kinantan, Matsunaga yang selalu dipercaya sebagai starting eleven tetap konsisten menciptakan gol

Peter Butler Berharap Shohei Matsunaga dan Rachmad Hidayat Bermain Konsisten
Tribun Medan / Daniel Siregar
Pemain PSMS Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sembilan gol sudah dikoleksi Shohei Matsunaga selama Liga 1 bergulir. Empat gol ia ciptakan bersama mantan timnya Persela Lamongan dan lima gol bersama PSMS Medan. Pemain asal Jepang itu tampaknya menjadi predator baru untuk tim Ayam Kinantan.

Matsunaga kini menjadi ancaman buat lawan-lawan PSMS. Semenjak bergabung dengan tim Ayam Kinantan, Matsunaga yang selalu dipercaya sebagai starting eleven tetap konsisten menciptakan gol. Walaupun bukan striker murni, ia bahkan lebih subur ketimbang Striker PSMS, Felipe Martin.

Perekrutan Matsunaga ke PSMS pada putaran kedua tampaknya tak sia-sia. Pemain yang mengisi slot pemain asing Asia itu mampu menunjukkam tajinya bersama tim Ayam Kinantan tanpa beradaptasi dengan waktu yang lama. Bahkan ia sudah mendapatkam chemistry yang baik dengan pemain lokal maupun asing.

Selain Matsunaga, satu predator baru PSMS lagi yakni Rachmad Hidayat. Berbeda konteksnya dengan Matsunaga yang merupakan pemain asing. Rachmad pemain lokal yang merupakan asli Anak Medan memiliki kontribusi lebih untuk timnya.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku senang dengan penampilan keduanya.

"Mereka bermain dengan baik dan menampilkan yang terbaik, sejauh ini, saya senang dengan penampilan mereka (Matsu dan Rachmad)," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Truk Laga Kambing di Desa Sumbul Baru Sibolangit, Dua Orang Dikabarkan Meninggal

Viral Petugas Imigrasi Malaysia Robek Paspor Lalu Minta Uang Kopi, Pemerintah Gelar Investigasi

Terkuak di ILC TVOne, Surat soal Kebohongan Ratna Sarumpaet dan Respons Kubu Prabowo

Penghina Batak Disidangkan, Hakim: Apa Edy Rahmayadi Menemuimu di Penjara, Gak Ada Kan?

Meski begitu, Butler kembali menegaskan pemain yang bisa berkembang di bawah kepemimpinannya pemain yang memiliki tipikal pekerja keras. Ia tak mau terlalu memuji berlebihan terhadap satu atau dua pemainnya. Setiap poin yang diraih timnya, ia sebut berkat kerja sama seluruh pemain di lapangan.

Pertamina Hanya Naikkan Harga Pertamax Series, Premium, Biosolar PSO dan Pertalite Tidak Naik

Jalan Penghubung Pematangsiantar dan Tanah Jawa Longsor Akibat Hujan Deras

Satlantas Buka Tutup Arus Lalulintas dari Medan Menuju Berastagi, Imbau Gunakan Jalur Aternatif

"Kerja keras, kerja sama dan semua pemain PSMS adalah pemain yang baik. Saya harap mereka tetap konsisten dan kerja keras ke depannya," ungkap pelatih asal Inggris itu.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help