Sopir Kijang Kapsul Ungkap Tabrakan Maut Terjadi Begitu Cepat, Begini Ceritanya

Saya nggak sempat rem kendaraan dan tiba-tiba sudah kejadian. Waktu kejadian saya tidak begitu kencang memacu mobil.

Sopir Kijang Kapsul Ungkap Tabrakan Maut Terjadi Begitu Cepat, Begini Ceritanya
TRIBUN MEDAN/HO
Sopir Kijang Kapsul ungkap tabrakan truk terjadi begitu cepat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 39-40, Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 23.00 WIB kemarin.

Sebelum terjadinya lakalantas Mobil Truk Fuso dengan nopol BB 9014 LY melintas dari arah Kota Medan menuju berastagi dan tepat dibelakangnya juga melintas mobil Toyota Kijang Kapsul nopol BK 1798 AM.

Pada saat melintas di Jalan Jamin Ginting KM 39-40 Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, kondisi jalan tikungan dan menanjak tiba-tiba dari arah yang berlawanan melintas mobil Truk tronton BK 8819 LW dengan bermuatan alat berat (beko), melaju dengan kencang dijalur sebelah kanan (keluar jalur) sehingga tabrakan dengan mobil Truk Fuso tidak dapat dihindarkan.

Dimana bagian depan mobil Truk tronton bermuatan Escavator, menabrak bagian depan mobil Truk Fuso dan kemudian mendorong mobil itu kebelakang. Pada saat yang bersamaan bagian belakang Truk Fuso menabrak bagian depan mobil Toyota Kijang Kapsul dan kemudian menimpa mobil kijang kapsul tersebut.

Pengemudi Truk Fuso atasnama Sapril Pandapotan Hutasoit dan rekannya Andareas Karo-karo serta pengemudi Truk Escavator, seketika meninggal ditempat saat kejadian.

Sementara itu, penumpang Mobil Kijang Kapsul yang bermuatan 7 orang yang berencana menuju Provinsi Aceh, mengalami luka-luka akibat tabrakan beruntun begitu keras yang dialami.

Sopir Mobil Toyota Kijang Kapsul yang diketahui mobil travel, Syafriman (30) saat ditemui di RSUP Haji Adam Malik Medan, mengatakan saat kejadian hujan deras sedang terjadi.

"Malam itu hujan deras jadi saya tidak begitu tahu. Didepan mobil Fuso tanpa muatan hanya berjarak lima meter dengan mobil saya. Tiba-tiba sudah kejadian tabrakan tersebut," kata Syafriman, Rabu (10/10/2018)

"Saya nggak sempat rem kendaraan dan tiba-tiba sudah kejadian. Waktu kejadian saya tidak begitu kencang memacu mobil, kecepatan sekitar 40 Km/jam lantaran hujan deras," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help