Annisa Fadhilah, Siswi Berprestasi yang Bermimpi Menjadi Pengusaha

Karena bagi saya, kalau pengusaha itu, kita tidak diatur-atur orang lain. Hasilnya juga untuk kita sendiri, jadi ingin seperti itu

Annisa Fadhilah, Siswi Berprestasi yang Bermimpi Menjadi Pengusaha
TRIBUN MEDAN/HO
Annisa Fadhilah, Siswi Berprestasi SMA Teladan Cinta Damai Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjadi seorang penguasa adalah mimpi yang ingin dicapai Annisa Fadhilah. Siswi berprestasi asal SMA Teladan Cinta Damai Medan ini mengatakan dengan menjadi pengusaha maka dirinya akan menjadi pengatur dan tidak diatur oleh orang lain.

"Karena bagi saya, kalau pengusaha itu, kita tidak diatur-atur orang lain. Hasilnya juga untuk kita sendiri, jadi ingin seperti itu," ujarnya kepada Tribun Medan, 

Siswi kelahiran tahun 2002 ini juga mengatakan usaha yang ingin ditekuninya suatu saat adalah jenis usaha di bidang kuliner dan toko kue.

Dia pun sudah berencana untuk bisa menghasilkan jenis kue yang tidak biasa dan disertai dengan inovasi-inovasi baru untuk memancing minat pembeli.

"Karena juga hobi memasak jadi ingin buka toko kue. Untuk mula-mula mungkin kecil dulu, Insyallah ke depan makin sukses," terangnya.

Disamping bermimpi jadi pengusaha, anak pertama dari tiga bersaudara ini juga tidak melupakan cita-cita akademiknya. Dalam waktu dekat dirinya juga akan menjadi salah satu perwakilan sekolahnya untuk mengikuti sejumlah olimpiade sains.

Ditanya apa targetnya setelah tamat nanti, Anisa yang juga peraih juara umum saat duduk di kelas X mengatakan brencana juga setelah tamat ingin bisa lulus di PTN terkemuka.

Dia pun menargetkan bisa lulus lewat jalur undangan. Dan sambil kuliah itulah dua berencana untuk memulai bisnisnya.

"Ada waktu luang bisa buka usaha kecil-kecilan dulu. Supaya juga terbantu biaya kuliah," tandasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help