Besok Wapres Jusuf Kalla akan Tutup MTQ Nasional Ke-27, Begini Persiapan Panitia

Sabrina mengatakan, MTQ Nasional akan ditutup langsung oleh Jusuf Kalla.

Besok Wapres Jusuf Kalla akan Tutup MTQ Nasional Ke-27, Begini Persiapan Panitia
HANDOVER/JUBIR WAPRES HUSAIN ABDULLAH
Wapres RI, Jusuf Kalla bersama dengan Mufidah foto bareng di Hotel Nusa Dua, Badung, Bali di sela liburan Tahun Baru. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXVII (27) yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara, dari 4-13 Oktober akan segera berakhir.

Dengan berakhirnya sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) ini akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 12 Oktober malam.

Baca: Update Teranyar Pemenang Final MTQ Nasional Ke-27 2018, Lihat Perolehan Medalinya

Prihal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum pelaksanaan MTQ Nasional Sekertaris Daerah (Sekda) Sabrina, saat mengikuti Gubenur Sumut Edy Rahmayadi melakukan investigasi mendadak (sidak) dibeberapa ruangan, di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (11/10/2018).

Sabrina mengatakan, MTQ Nasional akan ditutup langsung oleh Jusuf Kalla. Dan pada saat ini ada kegiatan proses penyambutan (gladi resik) yang digelar untuk menyambut kedatangan orang nomor dua di pemerintahan Indonesia.

"Ya, nanti MTQ Nasional ditutup langsung oleh pak Jusuf Kalla, kalau di Lapangan Benteng itu semacam kegiatan untuk menyambut kedatangan beliau lah," ucap Sabrina, saat ditemui Tribun Medan, di Lobi utama Kantor Gubernur.

Pada hari sejumlah kesiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk menyambut hangat kedatangan mantan Ketua Ketua Partai Golongan Karya (Golkar).

Mulai dari pengamanan hingga sambutan berupa tarian adat istiadat dai Provinsi Sumut.

Selain itu, besok Jusuf Kalla yang akrab disapa dengan JK ini, akan datang pada sore harinya, dan pada malam harinya akan langsung memimpin kegiatan untuk menutup acara berstarap Nasional tersebut.

"Besok malam pak JK yang tutup langsung, tidak seperti pada pembukaan yang mendaftarkan pawai, penutupan juga akan diisi kegiatan lainnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved