Eko Saputra, Mahasiswa Difabel dari Unimed Sabet Medali Perak pada Asian Para Games 2018

Pada ajang Asian Para Games tahun 2018 ini Eko berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyumbangkan medali perak.

Eko Saputra, Mahasiswa Difabel dari Unimed Sabet Medali Perak pada Asian Para Games 2018
TRIBUN MEDAN/HO
Eko Saputra, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed menyabet medali perak melalui nomor lari 200 meter T12 pada ajang Asian Para Games 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Negeri Medan (Unimed) patut bangga atas sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa-mahsiswinya.

Kali ini prestasi itu datang dari Atlet para atletik Indonesia Eko Saputra yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed.

Pada ajang Asian Para Games tahun 2018 ini Eko berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyumbangkan medali perak melalui nomor lari 200 meter T12.

Eko meraih medali perak dengan waktu tempuh 23.17 detik mengalahkan lawannya yang meraih medali perunggu Pham Nguyen Khanh Minh dengan catatan 23,18 detik. Eko hanya kalah beberapa detik dari atlet yang berasal dari Iran Vahid Alinajimi.

Saat dihubungi Tribun Medan hari Rabu (11/10/2018), Eko yang mengaku sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi partai final 400 meter cabor atletik, berkata bahwa ia merasa sangat bersyukur atas prestasinya mendapatkan medali perak.

"Ya Alhamdulillah , pertama saya ucapkan beribu syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Terima kasih juga pada orangtua yang sudah memberi semangat dan doa. Kepada pelatih dan teman-teman yang sudah mendukung," ujarnya Rabu (11/10/2018).

Setelah berhasil menyabet medali perak kategori 200 meter T12 Cabor Atletik, mahasiswa Program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UNIMED stambuk 2015 ini mengaku juga menargetkan medali perunggu pada final 400 meter atletik Asian Para Games 2018.

"Tadi semifinal 400 meter atletik. Jadi ada peluang perunggu. Insya Allah. Soalnya kan belum tahu kalau sudah masuk lintasan," ungkapnya.

Lebih lanjut, melalui Tribun Medan, Eko juga turut memberi motivasi kepada Para penyandang difabel agar tidak menyerah dalam menjalani hidup dan tetap bersemangat untuk mengukir prestasi. Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat bisa berperilaku lebih ramah lagi terhadap Para penyandang difabel

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help