Kodim 0205/TK Doa Bersama untuk Korban Bencana Palu, Dandim: Perkuat Keimanan kepada Sang Pencipta.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, mengatakan bencana yang terjadi di Palu merupakan peringatan bagi seluruh umat.

Kodim 0205/TK Doa Bersama untuk Korban Bencana Palu, Dandim: Perkuat Keimanan kepada Sang Pencipta.
TRIBUN MEDAN/HO
Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mendoakan para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Meskipun sudah berlalu beberapa pekan, namun bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Dukungan dan doa terus berdatangan dari sejumlah kalangan. Baik masyarakat umum, pelajar, hingga instansi pemerintahan dan keamanan.

Seperti yang digelar oleh Kodim 0205/TK dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, di Masjid Sudirman Batalyon 125/SMB, Jalan Ksatria, Kabanjahe, Kamis (11/10/2018). Pada acara doa bersama tersebut, diikuti sebanyak 364 orang.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, mengatakan bencana yang terjadi di Palu merupakan peringatan bagi seluruh umat. Agar senantiasa memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta.

"Untuk itu mari kita ikuti doa bersama ini dengan ikhlas khusyu' agar bangsa Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana. Dan semoga do'a kita dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga Indonesia aman dan damai," ujar Taufik.

Melalui do'a bersama ini, dirinya berharap semoga seluruh korban jiwa akibat bencana gempa dan tsunami tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Dan untuk korban selamat diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

"Mari kita berishtigfar bertobat dan bersatu dalam do'a untuk memohon kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam lindungan Nya dan dijauhkan dari berbagai musibah," ucapnya.

Selain doa bersama, pada kegiatan tersebut juga diisi dengan penggalangan dana. Dirinya mengatakan, dana tersebut nantinya akan disumbangkan kepada para korban yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala. Ia berharap, dengan apa yang mereka lakukan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang ada di sana.

"Kita juga lakukan pengumpulan donasi, meskipun jumlahnya tidak terlampau banyak, tapi kita harap bisa ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita," katanya.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Karo. Seperti Sekertaris KUA Kabanjahe Drs Mhd Radit, Danramil 03/BT Mayor Inf Muchtar, Wadanyon 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Sekertaris MUI Drs M Yajid, Personil Polres Karo Iptu Agus Salim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar se-Kecamatan Kabanjahe.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help