Suka Matematika, Siswi Berprestasi Ini Bercita-cita Jadi Dosen dan Aktuaris

Minatnya untuk menjadi seorang aktuaris karena menurutnya aktuaris sangat dibutuhkan di perusahaan.

Suka Matematika, Siswi Berprestasi Ini Bercita-cita Jadi Dosen dan Aktuaris
TRIBUN MEDAN/CHANDRA
Anjelina Megawati Lubis, Siswi Berprestasi SMA Teladan Cinta Damai 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anjelina Megawati Lubis, siswi berprestasi SMA Teladan Cinta Damai ini bermimpi untuk menjadi seorang aktuaris.

Minatnya untuk menjadi seorang aktuaris karena menurutnya aktuaris sangat dibutuhkan di perusahaan untuk memperhitungkan bagaimana kondisi keuangan perusahaan tersebut.

Jumlah aktuaris saat ini kata Anjelina juga jumlahnya masih sedikit. Padahal jumlah aktuaris yang dibutuhan itu menurutnya sangat besar.

"Ingin menjadi seorang aktuaris yang berkaitan juga dengan matematika bidang asuransi. Aktuaris juga masih sedikit jumlahnya. Jadi peluang kerjanya juga bagus ke depannya untuk jadi aktuaris. Kalaupun tidak jadi aktuaris yang penting dibidang matematika seperti jadi dosen matematika," ujarnya Kamis (11/10/2018).

Saat ini, Anjelina kini duduk di kelas XII. Selama bersekolah di SMA Teladan Cinta Damai, sejumlah prestasi telah ditorehkannya.

Yang paling prestis adalah meraih dua kali berturut-turut juara umum. Juara tersebut diraihnya saat duduk dikelas X dan kekss XI.

Atas prestasi yang diraihnya itu, Siswi kelahiran tahun 2001 ini pun mengaku senang.

Menurutnya meraih juara juga jadi kebanggaan karena bisa membahagiakan orangtuanya. Sebagai apresiasi juara umum yang diraihnya itu, pihak sekolah pun turut memberikan beasiswa pemotongan uang sekolah.

"Yang pastinya senanglah karena bisa membanggakan orangtua," ungkapnya.

Dia juga menuturkan dalam belajar dua tidak punya resep khusus. Baginya belajar adalah soal kemauan. Jadi tidak bisa dipaksa.

"Setiap hari sih rutin. Tapi Saya belajarnya tidak terlalu ditekan. Kapan saya niatnya belajar, ya belajar. Dan kalau tidak pingin belajar ya tidak akan dipaksa gitu," ungkap anak ketiga dari tiga bersaudara ini.

Saat ini, Anjelina yang juga hobi bermusik ini mengaku sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk bisa lulus di perguruan tinggi negeri. Rencananya, kata Anjelina dirinya akan melanjutkan studi di jurusan matematika yang memang jadi mata pelajaran kesukaannya.

"Ke depannya saya ingin mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan matematika. Kalau tidak aktuaris ya menjadi dosen bidang matematika," tandasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved