Amien Rais Diancam Dipolisikan, Kapitra Ampera Beri Waktu 7 x 24 Jam Minta Maaf

"Kapitra Ampera: Kami akan laporkan ke polisi. Mulai hari ini, jadi Kamis depan tidak melakukan itu, kami lapor ke polisi,"

Amien Rais Diancam Dipolisikan, Kapitra Ampera Beri Waktu 7 x 24 Jam Minta Maaf
Kompas.com
Kolase foto Amien Rais dan Kapitra Ampera 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ancaman serius menyasar Amien Rais.  Mantan kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera akan mengadukan Amien Rais terkait pernyataannya 'copot Kapolri'.

Pentolan Alumni 212 itu memberi tenggat waktu 7 hari kepada Amien Rais untuk minta maaf.  

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais didesak untuk minta maaf kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena telah meminta Presiden Jokowi mencopot Tito.

Seperti dilansir Kompas.com, desakan itu datang dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kapitra Ampera.    

"Saya minta Amien Rais klarifikasi itu dan minta maaf kepada Jenderal Tito dan kepolisian," ujar Kapitra dalam konferensi pers di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2012).

Kapitra memberi batas waktu kepada Amien selama 7 x 24 jam.

Jika dalam waktu itu belum ada permintaan maaf, maka Kapitra yang juga berprofesi sebagai pengacara ini akan menempuh langkah hukum.  

"Kalau tidak diindahkan, kami akan laporkan ke polisi. Mulai hari ini, jadi Kamis depan tidak melakukan itu, kami lapor ke polisi," kata dia.

 Kapitra menilai, permintaan Amien agar Tito dicopot dari posisi Kapolri tidak berdasar.

Harusnya, kata dia, Amien Rais fokus saja menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya tanpa harus melempar tuduhan kepada pimpinan Polri.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved