Korban Kebakaran di Mangkubumi Berharap Bantuan Rehabilitasi Rumah

Ada yang sibuk melansir benda-benda yang selamat ke tempat aman, ada yang mengantre pembagian jatah sembako di posko kebakaran

Korban Kebakaran di Mangkubumi Berharap Bantuan Rehabilitasi Rumah
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Keluarga El Manurung, korban kebakaran di Kampung Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, membersihkan puing-puing bekas kebakaran rumahnya, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Penduduk kawasan perkampungan Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, yang menjadi korban musibah kebakaran pada Rabu (10/10/2018) lalu, mulai bangkit dari kesedihan dan bersemangat membersihkan puing-puing reruntuhan.

Pantauan Tribun Medan, Jumat (12/10/2018) sore, suasana di lokasi yang termasuk dalam Lima Target Prioritas Kampung Narkoba Polrestabes Medan ini tampak ramai. Tak ada terlihat warga memasang raut muka sedih.

Sebagian besar dari mereka sibuk mengais dan membongkar puing-puing bangunan.

Sebagian lainnya, ada yang sibuk melansir benda-benda yang selamat ke tempat aman, ada yang mengantre pembagian jatah sembako di posko kebakaran, dan ada juga yang duduk-duduk santai.

Pasangan El Manurung dan Mariati br Tampubolon salah satunya. Bersama putri bungsu mereka yang masih kelas 1 SMP, Lisbeth br Manurung, keluarga ini bergotong royong membersihkan reruntuhan rumahnya sembari sesekali mengobrol satu sama lain.

"Semua hangus dik. Enggak ada sisa. Yang kami punya sekarang hanya yang melekat di badan ini lah," ujar Mariati kala disambangi, Jumat (12/10/2018).

Ibu empat anak ini mengaku tak sempat menyelamatkan banyak barang dari rumahnya saat kebakaran terjadi, termasuk surat-surat/dokumen berharga, seperti kartu keluarga, BPKB, ijazah, akta, dan sertifikat.

"Mau mengurus apa-apa pun sudah susah kami sekarang, karena berkas-berkas kami sudah terbakar semuanya," kata El.

El dan Mariati pun mengharapkan bantuan pemerintah untuk merehabilitasi rumah mereka dan para warga korban kebakaran lainnya.

"Kalau soal makan dan baju, masih bisa kami usahakan lah. Tetapi untuk tempat tinggal, ya itu kan butuh uang banyak. Kami mana punya. Kami mengandalkan pemerintah lah saat ini, semoga berkenan membantu kami untuk membangun rumah kami kembali," tandas Mariati.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved