Laga PSMS Ditunda, Roni Fatahillah Ungkap Rasa Kecewa

Para penggawa PSMS Medan tengah on fire atau panas-panasnya untuk melanjutkan pertandingan Liga 1 pekan ini.

Laga PSMS Ditunda, Roni Fatahillah Ungkap Rasa Kecewa
IST
Bek PSMS Medan. Roni Fatahillah 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para penggawa PSMS Medan tengah on fire atau panas-panasnya untuk melanjutkan pertandingan Liga 1 pekan ini. Tapi jadwal laga mereka bersua PS Tira yang seharusnya bentrok Jumat (12/10) harus dibatalkan. Akibatnya, pekan ini, PSMS pun tak melakoni laga.

Tentu dengan dibatalkannya laga itu membuat bek PSMS, Roni Fatahillah sedikit kecewa. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya sudah siap dan yakin untuk membungkam PS Tira di markas mereka Stadion Teladan. Suhu mereka yang tengah panas untuk melakoni pertandingan pun harus mendingin. 

"Sedikit kecewa sebenarnya laga harus ditunda. Karena kita semalam sudah siap. Kita lagi mau-maunya aja untuk meraih poin penuh biar bangkit keluar dari zona degradasi. Tapi ya harus kita hormatilah dengan penundaan itu," kata Roni kepada Tribun, Jumat (12/10). 

Apalagi saat ini tim Ayam Kinantan sudah ada tambahan amunisi baru untuk mendongkrak motivasi mereka. Bukan pemain, bonus, atau baju baru, melainkan alat transportasi bus yang siap dipakai saat berlatih dan tanding. 

Baca: Laga PSMS Medan vs PS TIRA Resmi Ditunda, Nil Maizar Kecewa Berat

Sebelum bentrok PS Tira, PSMS baru saja memperkenalkan busnya. Rencanaya bus itu dipakai saat ke Stadion Teladan untuk tanding.Namun lantaran tak jadi bertanding, bus tersebut tetap dipakai ke Stadion Teladan untuk berlatih. 

"Semalam kita juga baru dapat bus baru, tentu makin semangat untuk mainnya. Artinya di tengah posisi kita yang berada di zona degradasi masih memiliki asa untuk bangkit. Kita harus bertahan di Liga 1 musim depan," kata pemain bernomor punggung 7 itu. 

Laga PSMS kontra PS Tira dibatalkan lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian. Adanya kegiatan penutupan MTQ Nasional yang berlangsung di Medan pada Jumat (12/10) menjadi alasannya. Pihak kepolisian tidak memiliki personel lebih untuk mengawal laga tersebut lantaran Wakil Presiden, Yusuf Kalla akan hadir pada penutupan MTQ tersebut.

Terkait ditundanga laga tersebut  Manajemen PSMS masih menunggu keputisan dari PT Liga Indonesia Baru untuk mendapatkam jadwal baru melawan PS Tira. "Kita masih menunggu jadwalnya dari PT LIB. Yang pasti selanjutnya kita akan lawan Sriwijaya," kata Sekum PSMS, Julius Raja.

Baca: Liga 1 U-19 Grup A, PSMS Medan Kandas di Markas Sendiri, Ditekuk PSIS Semarang 2-1

Laga ditunda memang membuat para penggawa PSMS kecewa. Tim yang tengah on fire ini, harus menanti laga berikutnya pada pekan depan. Bek PSMS, Roni Fatahillah mengaku tak mau ambil pusing. Pemain asal Garut itu menilai laga ditunda bisa membuat timnya melakukan persiapan dan recovery yang lebih. 

"Kita juga ambil positifnya. Mungkin ditundanya ini kita ada waktu lebih untuk berlatih lagi. Bisa mengurangi kekurangan-kekurangan ada agar nanti bisa lebih dari 100 persen melawan tim selanjutnya," kata Roni. 

PSMS saat ini masih bertengger di zona degradasi pada posisi ke-17 dengan mengoleksi 24 poin.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help