Porprovsu 2018 Resmi Ditunda, KONI Bilang Kekeringan Dana Menjadi Penyebab Utama

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan alasan utama tak dapat digelarnya Porprovsu karena anggaran dana nihil.

Porprovsu 2018 Resmi Ditunda, KONI Bilang Kekeringan Dana Menjadi Penyebab Utama
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis (kiri) didampingi Sekum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ko Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut resmi menunda gelaran Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018.

Dimana akan ditunda tujuh bulan lebih dari seharusnya digelar pada 18 November 2018 menjadi Juni 2019.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan alasan utama tak dapat digelarnya Porprovsu karena anggaran dana nihil yang dimiliki pihaknya.

"Langkah ini terpaksa diambil karena KONI Sumut tidak punya anggaran untuk melaksanakannya. KONI Sumut berencana, pelaksanaan Porwilsu diagendakan digelar Juni 2019," katanya kepada Tribun, Jumat (12/10/2018).

Ia menyebutkan keuangan KONI Sumut saat ini berada dalam kondisi paling buruk dari yang pernah ada. Hal tersebut karena pencairan dana pembinaan olahraga yang ditampung di APBD 2018 tidak sesuai dengan yang telah disetujui sebelumnya.

"Kami pengurus KONI Sumut menyampaikan permohonan maaf sebesar -besarnya kepada KONI Kota Kabupaten dan masyarakat olahraga atas penundaan ini," jelasnya.

"Alokasi APBD 2018 untuk KONI Sumut awalnya disetujui Rp 27 Miliar namun ternyata yang dicairkan cuma Rp 6 Miliar oleh Gubernur saat itu, Tengku Erry kekurangan dana anggaran KONI akan ditampung pada P.APBD 2018," tambahnya.

John mengungkapkan pihaknya awalnya masih optimis bisa menggelar Porprovsu, dengan harapan ada pasokan anggaran dari P.APBD.

Namun kenyataannya Tengku Erry sampai mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubsu, ternyata tidak meneken dan tidak mengikutsertakan draft P.APBD KONI Sumut.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved