Sosok Profesor Obsatar Sinaga Diserang Isu SARA dan KDRT saat Pemilihan Rektor Unpad

Obsatar mengungkapkan apakah hanya orang Sunda saja yang harus mengangkat adat kebudayaan Sunda.

Sosok Profesor Obsatar Sinaga Diserang Isu SARA dan KDRT saat Pemilihan Rektor Unpad
pilrek.unpad.ac.id
Tiga calon rektor UNPAD, Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah/Resi Siti Jubaedah

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemilihan Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) menjadi perhatian Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir setelah berkembang isu SARA dan KDRT.

Untuk diketahui, setelah menjaring delapan kandidat bakal calon rektor, Majelis Wali Amanat Univeritas Padjadjaran (MWA Unpad) telah memilih dan menetapkan tiga calon Rektor Unpad periode 2019-2024.

Ini berdasarkan rapat pleno yang digelar di Sekretariat MWA Unpad di Jalan Hayam Wuruk No 14, Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018).

Dikutip dari laman Unpad, unpad.ac.id, ketiga calon rektor itu adalah Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Tiga calon rektor ini dipilih setelah mengikuti rangkaian seleksi, mulai dari seleksi adminitratif, tes kesehatan dari RSUP Hasan Sadikin, dan uji kompetensi dari Biro Pelayanan dan Inovasi Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran.

Nah kehadiran Obsatar Sinaga di panggung pemilihan Rektor Unpad melahirkan isu SARA dan KDRT.

Calon rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Dr Obsatar Sinaga akhirnya angkat bicara soal desas desas, pemilihan rektor Unpad yang dikaitkan isu kesukuan, Sunda atau bukan Sunda.

Dia merasa isu tersebut tertuju padanya, karena namanya ada embel-embel marga Sinaga.

Obsatar sebagai calrek tertuju tersebut angkat bicara di forum dialog yang digelar Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA) di Gedung 2 Rektorat Unpad Jalan Dipati Ukur No 35 Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help