Wakil Presiden Jusuf Kalla Resmi Tutup MTQN XXVII, Begini Sambutan Gubernur Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden sudah datang untuk menutup langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla Resmi Tutup MTQN XXVII, Begini Sambutan Gubernur Edy Rahmayadi
TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menutup MTQ Nasional Ke-27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Masyarakat tampak saling dorong ketika Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tiba di lokasi MTQ Nasional ke 27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara.

Wapres tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, dengan mengendarai mobil sedan warna hitam plat kendaraan yang bertuliskan Indonesia.

Pengawalan ketat sebelum Wapres memasuki pelataran tempat utama penutupan MTQ Nasional. Mobil pengawal sudah lebih dulu masuk dan membunyikan sirine.

Kemudian tampak pula TNI/Polri berjaga disekitaran lokasi, lantaran banyaknya masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan Jusuf Kalla. Setelah tiba Jusuf Kalla dan Edy Rahmayadi serta Menteri Agama Lukman Hakim mengenakan pakaian adat Melayu seragam berwarna kuning.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan piala kejuaraan MTQ Nasional Ke-27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam.
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan piala kejuaraan MTQ Nasional Ke-27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam. (TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI)

Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden, dan jajaran sudah datang untuk menutup langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan ini.

"Assalamualaikum, yang saya hormati Wakil Presiden, Menteri, Duta Besar, DPR dan DPD RI, Wakil Gubernur, dan saya hormati seluruh, Khafilah MTQ seluruh Indonesia yang hadir pada kegiatan ini," ucap Edy Rahmayadi, dari atas panggung dengan menggunakan pelantang suara.

Kemudian, Edy Rahmayadi kembali mengatakan, penutupan ini bagian dari kenangan dari para peserta dan rakyat luar Sumut yang sudah jauh-jauh datang, untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Penutupan MTQ Nasional Ke-27, dengan penuh suka cita, lalu kenang lah kami atas nama seluruh masyarakat Sumut, mengucapkan selamat datang di Sumatera Utara. Selama berlangsung MTQ telah melahirkan semangat dan antusias yang luar biasa," katanya

"Sehingga kegiatan menuju Sumut yang lebih bermartabat. Selain itu MTQ Nasional ke 27, telah menggerakkan ekonomi masyarakat. Pemerintah dan masyarakat Sumut, tak henti-hentinya mengucapkan terima dan bangga kepada seluruh tamu terhormat, pada khafilah dewan hakim dan instansi terkait, TNI/Polri," tambahnya.

Pada malam Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menutup langsung perlombaan keagamaan tersebut.

Musisi legendaris Iwan Fals mengisi acara pada penutupan kejuaraan MTQ Nasional Ke-27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam.
Musisi legendaris Iwan Fals mengisi acara pada penutupan kejuaraan MTQ Nasional Ke-27, di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam. (TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI)

Edy Rahmayadi juga turut mendoakan seluruh hadirin yang hadir, baik itu para peserta lomba dan perwakilan.

"Menutup secara resmi MTQ Nasional, selamat jalan, wahai saudara-saudara, para tamu khafilah akan balik ke balik ke daerah masing-masing. Semoga saudara selamat sampai tujuan. Semoga Allah SWT memberikan umur panjang dan akan ketemu kembali pada MTQ Nasional yang akan datang," ucap Edy Rahmayadi.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved