Kepolisian Tidak Memberi Izin, Laga PSMS vs PS Tira Ditunda

Laga PSMS Medan kontra PS Tira dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 resmi dibatalkan.

Kepolisian Tidak Memberi Izin, Laga PSMS vs PS Tira Ditunda
TRIBUN MEDAN/Ilham F Harahap
Sekum PSMS Medan Julius Raja (kanan) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Laga PSMS Medan kontra PS Tira dalam lanjutan Liga 1 pekan  ke-25 resmi dibatalkan. Laga tersebut tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian lantaran adanya penutupan MTQ Nasional pada Jumat (12/10). 

Padahal sebelumnya Panitia Pelaksana Pertandingan PSMS sudah yakin laga akan digelar. Namun Jumat (11/10) siang, Manajemen PSMS mendapatkan kabar bahwa laga tak bisa digelar. Kemudian pihak kepolisian juga memberikan surat kepada manajemen bahwa laga tetap tak bisa digelar. 

"Sudah fix laga ditunda. Kita sudah menerima surat dari kepolisian bahwa laga tetap tidak bisa digelar karena ada penutupan MTQ," kata Sekretaris Umum  PSMS, Julius Raja, Kamis (11/10). 

Manajemen PSMS sudah meminta kepada tim PS Tira untuk melanjutkan pertandingan keesokan harinya, Sabtu (13/10), namun PS Tira tidak setuju. Alasannya mereka tidak bisa menerima lantaran sudah tiba di Medan dan akan ada pertandingan berikutnya yang waktunya juga cukup mepet. 

Baca: Laga PSMS Ditunda, Roni Fatahillah Ungkap Rasa Kecewa

Manajemen PSMS pun menyampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait  hal itu. Alhasil laga tak jadi digelar pada pekan ini. Kata Julius, laga itu akan diatur ulang jadwalnya oleh PT LIB.

"PS Tira tidak mau mereka main Hari Sabtu. Pilihannya laga tidak jadi digelar. PT LIB akan mengatur ulang jadwalnya. Jadi PS Tira akan langsung pulang kembali ke kotanya," ungkapnya. 

Sedangkan PSMS sendiri sudah siap untuk bertanding. Mulai dari persiapan tim, pre match conference dan official training sudah dilakukan. "Intinya, kita dari PSMS sudah siap. Semua pemain juga sudah siap untuk main, tapi mau bagaimana lagi," ucapnya. 

Begitu juga dengan skuat Ayam Kinantan yang sudah siap tempur dengan laga itu harus menerima dengan lapang dada. Bahkan Pelatih PSMS, Butler Butler sudah menyiapkan strategi apik dan optimistis meraih poin penuh. 

"Kami sudah siap main. Hasil imbang kemarin lawan Barito sudah dapat modal yang baik. Tapi kami harus hormat dengan keputusan itu," kata Butler. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help