Matsunaga dan Rachmad Jadi Ancaman Tim Lawan

Sembilan dari 10 gol sudah dikoleksi Shohei Matsunaga selama Liga 1 bergulir.

Matsunaga dan Rachmad Jadi Ancaman Tim Lawan
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Gelandang PSMS Medan, Shohei Matsunaga 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sembilan gol sudah dikoleksi Shohei Matsunaga selama Liga 1 bergulir. Empat gol ia ciptakan bersama mantan timnya Persela Lamongan dan lima gol bersama PSMS Medan. Pemain asal Jepang itu tampaknya menjadi predator baru untuk tim Ayam Kinantan. 

Matsunaga kini menjadi ancaman buat lawan-lawan PSMS. Semenjak bergabung dengan tim Ayam Kinantan, Matsunaga yang selalu dipercaya sebagai starting eleven tetap konsisten menciptakan gol. Walaupun bukan striker murni, ia bahkan lebih subur ketimbang Striker PSMS, Felipe Martin. 

Perekrutan Matsunaga ke PSMS pada putaran kedua tampaknya tak sia-sia. Pemain yang mengisi slot pemain asing Asia itu mampu menunjukkam tajinya bersama tim Ayam Kinantan tanpa beradaptasi dengan waktu yang lama. Bahkan ia sudah mendapatkam chemistry yang baii dengan pemain lokal maupun asing.

Selain Matsunaga, satu predator baru PSMS lagi yakni Rachmad Hidayat. Berbeda konteksnya dengan Matsunaga yang merupakan pemain asing. Rachmad pemain lokal yang merupakan asli anak Medan dan memiliki kontribusi lebih untuk timnya. 

Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku senang dengan penampilan keduanya. "Mereka bermain dengan baik dan menampilkan yang terbaik, sejauh ini, saya senang dengan penampilan mereka (Matsu dan Rachmad)," ujarnya, Rabu (10/10). 

Meski begitu, Butler kembali menegaskan pemain yang bisa berkembang di bawah kepemimpinannya adalah pemain yang memiliki tipikal pekerja keras. Ia tak mau terlalu memuji berlebihan terhadap satu atau dua pemainnya. Setiap poin yang diraih timnya, ia sebut berkat kerja sama seluruh pemain di lapangan. 

"Kerja keras, kerja sama dan semua pemain PSMS adalah pemain yang baik. Saya harap mereka tetap konsisten dan kerja keras ke depannya," ungkap pelatih asal Inggris itu. 

Skuat PSMS terus terus berjuang untuk lepas dari zona degradasi Liga 1.  Menapaki satu pertandingan ke pertandingan lain, mengumpulkan poin per poin. 

Hingga pekan ke-24, PSMS masih terbenam pada posisi ke-17 dengan 24 poin dengan agregat gol memasukkan 31 dan kemasukan 45. PSMS sendiri akan kembali melanjutkan laga pekan ke-25 Liga 1, Jumat (12/10) besok menjamu PS Tira di Stadion Teladan.

Baca: Kampak Harap PSMS Jaga Tren Positif

Rachmadi Hidayat tampaknya tak mau sesumbar terkait performa apiknya bersama PSMS Medan. Meski mendapat pujian, ia anggap itu bukan yang utama. Pasalnya, saat ini ia dan rekan-rekannya tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. 

"Kalau soal itu ambil positifnya saja. Karena bukan itu yang utama. Sekarang kita lagi fokus untuk keluar dari zona degradasi biar PSMS tetap bertahan di Liga 1 musim depan," kata Rachmad.

Rachmad sendiri saat ini sudah mengoleksi empat gol bersama PSMS. Dua gol ia ciptakan pada Turnamen Piala Indonesia dan dua gol pada kompetisi Liga 1. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved