Bersama Tambang Emas Martabe, Relawan Mengaku Senang Bisa Bantu Pasien Operasi Katarak 

Memperlakukan semua orang dengan baik menjadi hal yang selalu diterapkan oleh Parulian Harahap.

Bersama Tambang Emas Martabe, Relawan Mengaku Senang Bisa Bantu Pasien Operasi Katarak 
TRIBUN MEDAN / AYU PRASANDI
Parulian saat membersihkan wajah salah satu pasien Operasi Katarak Gratis yang diadakan Tambang Emas Martabe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDEMPUAN - Memperlakukan semua orang dengan baik menjadi hal yang selalu diterapkan oleh Parulian Harahap.

Seperti saat ini, ketika ia dengan sangat sabar saat membersihkan kaki dan juga wajah para pasien Operasi Katarak Gratis yang diadakan PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe.

Tanpa merasa jijik atau enggan, mahasiswa jurusan Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini membersihkan kaki dan wajah para pasien yang kebanyakan adalah orang tua.

“Ini kali kedua saya bergabung menjadi relawan di kegiatan ini dan saya memang sangat senang untuk bergabung karena memang sesuai dengan keinginan saya,” ujarnya saat ditemui Tribun disela-sela acara Operasi Katarak Gratis yang diadakan di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu, Padangsidempuan, Sabtu (14/10/2018).

Banyak pengalaman menarik yang mahasiswa semester 5 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidempuan ini

rasakan ketika menjadi relawan di acara Operasi Katarak Gratis terutama ketika harus berhadapan dengan peserta yang kebanyakan adalah orang tua.

“Karena kan kebanyakan pasien adalah orang tua dan terkadang sering mendapatkan pasien yang rewel atau yang suka marah-marah, tetapi disini peran kita untuk memberikan pelayanan dan memberikan informasi kepada pasien,” tuturnya.

Memang menurutnya tak semua orang mau melakukan hal tersebut karena harus membersihkan wajah dan kaki puluhan pasien yang hampir sebagian besar adalah orang tua.

“Tapi yaitu tadi, karena memang saya senang dan saya menganggap semua pasien tersebut seperti orang tua saya sendiri sehingga saya benar-benar ikhlas dan semangat melakukannya,” ungkapnya.

Iapun akan mencoba untuk terus melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti Operasi Katarak Gratis tersebut karena memang ingin membantu masyarakat.

“Banyak sekali hal yang saya dapatkan selama bergabung menjadi relawan di acara ini, seperti bertemu dengan orang banyak dan yang paling penting adalah bisa membantu sesama,” terangnya.

Selain Parulian, ada puluhan mahasiswa yang terdiri dari tiga kampus yang turut serta menjadi relawan di Program unggulan di bidang kesehatan dari Tambang Emas Martabe tersebut.

(pra/tribun-medan.com )

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved