Komunitas Motor Brother Owners Maxi Galang Dana untuk Donggala dan Palu, Terkumpul Rp 6 Jutaan

Ratusan anggota komunitas sepeda motor sangat peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam.

Komunitas Motor Brother Owners Maxi Galang Dana untuk Donggala dan Palu, Terkumpul Rp 6 Jutaan
TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO
Tokoh masyarakat Deliserdang Kemalawati AE menerima penghargaan karena telah berpartisipasi dalam acara penggalangan dana untuk Donggala dan Palu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGMORAWA - Ratusan anggota komunitas sepeda motor Brother Owners Maxi (BOM) mengumpulkan dana untuk korban bencana alam di Donggala dan Palu.

Acara pengumpulan dana berlangsung semarak. Selain itu, ada pertunjukan musik serta arahan dari para kepala desa dan tokoh masyarakat. Seluruh dana yang terkumpul dikirim langsung ke posko bantuan di Donggala dan Palu.

Ketua Komunitas Brother Owners Maxi, Tanjung Morawa, Faisal Nasution mengatakan, ratusan anggota komunitas sepeda motor sangat peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam.

Karena itu, beberapa hari sebelum acara puncak, para anggota komunitas keliling kutip dana sumbangan.

"Ada ratusan orang yang ikut dalam acara penggalangan dana ini. Penggalangan dana di sekretaris kita. Kemudian, di beberapa kafe di Medan dan sepekan lalu kita buat di tugu Tanjungmorawa," katanya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (14/10/2018).

Ia menambahkan, sumbangan yang diberikan seperti pakaian, uang serta kebutuhan pangan.

Adapun, proses pengiriman lewat ekspedisi maupun transfer ke rekening posko komunitas sepeda motor di Palu.

Selain itu, kata dia, seluruh hasil pengutipan dana akan dipublikasi. Apalagi, kegiatan ini murni kepedulian sesama komunitas bukan kepentingan pribadi. Jadi, seluruh pihak berpartisipasi dalam menyukseskan malam pengutipan dana ini.

"Tadi terkumpul dana sekitar Rp 6 jutaan. Kami berterima kasih kepada tokoh masyarakat maupun kepala desa yang datang. Semoga kita semua punya kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

(tio/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved