Mengidap Katarak Sejak Usia 5 Tahun, Caca Akhirnya Bisa Melihat Lagi

Senyum mengembang di wajah Marcia Lumban Batu ketika keluar dari ruang operasi katarak di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu

Mengidap Katarak Sejak Usia 5 Tahun, Caca Akhirnya Bisa Melihat Lagi
TRIBUN MEDAN / AYU PRASANDI
Caca saat mengantre untuk mengikuti operasi katarak. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDEMPUAN - Senyum mengembang di wajah Marcia Lumban Batu ketika keluar dari ruang operasi di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu, Padangsidempuan.

 Caca sapaan akrabnya telah sukses mengikuti Operasi Katarak Gratis yang diadakan Tambang Emas Martabe.

Mengenakan tshirt berwarna merah muda dengan motif salah satu karakter tokoh film kartun, gadis cilik berusia 7 tahun tersebut tampak malu-malu.

Dengan kedua mata ditutup perban, dibantu sang ibu, ia berjalan menuju ruang rawat.

Warga Kota Toruan V Peraja Tarutung ini bersama ratusan pasien lainnya menjalani pemeriksaan dan operasi katarak.

Siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) tersebut telah mengidap katarak sejak usia 5 tahun dan orang tuanya tidak memiliki untuk melakukan operasi.

“Caca sudah sejak kelas 5 SD mengidap katarak, sebenarnya sejak ia didalam kandungan saya sudah merasa ada yang aneh dengannya. Hanya saja baru benar-benar ketahuan saat kelas 5 SD,” ujar Ibu Caca, Lumbantobing saat ditemui Tribun, Minggu (14/10/2018).

Caca merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dan selama ini selalu kesulitan untuk beraktivitas mulai dari sekolah hingga aktivitas lainnya seperti bermain dengan anak-anak seusianya.

“Sedih melihat anak saya tidak bisa beraktivitas secara jelas karena keterbatasan dalam pengelihatannya. Selama ini tidak ada biaya jadi tidak dilakukan operasi,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help