Pengin Berkunjung ke Korea Selatan, Begini Cara Mengurus Visanya

Ada sejumlah tips untuk mengurus visa, terutama bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke negeri ini.

Pengin Berkunjung ke Korea Selatan, Begini Cara Mengurus Visanya
Tribun Medan/ Wiwi Deriana
Anggota komunitas saat berkunjung ke Korea Selatan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Korea Selatan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian warga Indonesia. Banyak lho yang sudah menabung lama demi bisa menjajal aneka wisata unik di negeri ginseng ini.

Tidak heran jika ajang travel fair selalu ramai peminat, walaupun kondisi rupiah selalu naik turun. Pasalnya, traveling merupakan kegiatan yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

Nah, khusus ke Korea Selatan, ada sejumlah tips untuk mengurus visa, terutama bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke negeri ini. 

1. Siapkan Dokumen

Pembuatan visa ke Korea Selatan pada dasarnya mudah. Kamu akan diminta untuk mengisi dokumen pengajuan aplikasi visa, dilengkapi 3 foto ukuran 4x6 dengan latar belakang putih. Tidak ada aturan khusus mengenai foto ini.

Kemudian siapkan surat keterangan kerja, atau surat keterangan sebagai pelajar/mahasiswa. Juga sertakan bukti keuangan misal rekening bank 3 bulan terakhir, atau bukti potongan pajak SPT PPh 21, atau slip gaji bagi yang sudah bekerja.

Untuk dokumen keuangan ini, sebenarnya pihak Kedutaan Korea Selatan tidak melihat nominalnya. Akan tetapi melihat kestabilan dari rekening koran dari bank tersebut.

Oya, dokumen-dokumen tersebut harus disusun rapi sesuai urutan yang diminta pihak kedutaan tentunya.

Selain itu, akan lebih baik jika kamu juga melampirkan tiket penerbangan yang sudah dibeli.

2. Harus diurus ke Kedutaan

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved