Tambang Emas Martabe Gelontorkan Dana Rp 2 Miliar untuk Kegiatan Operasi Katarak Gratis

PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe menggelontorkan dana lebih dari Rp 2 Miliar

Tambang Emas Martabe Gelontorkan Dana Rp 2 Miliar untuk Kegiatan Operasi Katarak Gratis
Danrem 023 /kawalsamudera Kolonerl Infanteri, Muhammad Fadjar didampingi President Director PT Agincourt Resources, Tim Duffy, dan Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Indra Wahidin, saat berinteraksi langsung dengan pasien yang mengikuti operasi katarak gratis. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDEMPUAN - PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe menggelontorkan dana dengan total US$ 130ribu atau lebih dari Rp 2 Miliar untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis pada 2018. 

Presiden Direktur PT Agincourt Resources Tim Duffy mengatakan, rangkaian kegiatan telah dimulai pada 10 Oktober 2018 hingga 15 Oktober 2018. 

“Hingga kemarin, 13 Oktober 2018 total mata yang telah berhasil mendapatkan kembali penglihatan mencapai lebih 500 mata,” ujarnya, Minggu (14/10/2018).

Ia menjelaskan, katarak gratis masih akan berlangsung hingga Senin, 15 Oktober 2018 dengan total target 1.200 mata di Rumah Sakit TNI Losung Batu, Padangsidempuan

“Sebelumnya operasi katarak gratis juga dilaksanakan di Rumah Sakit TNI Putri Hijau, Medan,” jelasnya.

 Ia menuturkan, selama 6 tahun penyelenggaraan, Tambang Emas Martabe telah menjadi saksi bagaimana mengembalikan penglihatan sangat berpengaruh terhadap produktivitas dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

“Oleh karena itu, pada tahun ini kami ingin meneruskan komitmen ini. Kami berharap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis ini," tuturnya.

Ia mengatakan, pada tahun ini, untuk memperluas dampak, Tambang Emas Martabe menambah lokasi pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis yakni di Medan dan Padangsidempuan.

(pra/tribun- medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help