Ada Pelamar CPNS yang Datang dari Bekasi, 500 Lebih Pendaftar Mendatangi BKPSDM Dairi

Hingga Jumat, jumlah pelamar CPNS sementara yang telah menyerahkan berkas ke BKPSDM Dairi sebanyak 2.093 orang.

Ada Pelamar CPNS yang Datang dari Bekasi, 500 Lebih Pendaftar Mendatangi BKPSDM Dairi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Pelamar CPNS memadati Kantor BKPSDM Dairi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang pada Senin (8/10/2018) lalu, untuk menyerahkan berkas pendaftaran CPNS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Ratusan pelamar CPNS di Kabupaten Dairi mulai memadati kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Dairi, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang pada Senin (15/10/2018) sejak pagi hari.

Kabid Mutasi BKPSDM Dairi, Dinar Pasaribu menyebutkan berdasarkan data hingga Jumat (12/10/2018) jumlah pelamar CPNS sementara yang telah menyerahkan berkas ke BKPSDM Dairi sebanyak 2.093 orang.

Menurutnya jumlah itu akan terus bertambah hingga batas penyerahan berkas berakhir pada Selasa (16/10/2018) besok sekitar pukul 16.00 WIB.

"Hari ini ada sekitar 500-an pelamar yang serahkan berkas ke kami. Sebelumnya hasil penghitungan Jumat lalu, sudah sekitar 2.093 pelamar yang datang kemari mengantarkan berkasnya," kata Dinnar.

Ia menyebutkan, pelamar CPNS di Pemkab Dairi tidak hanya datang dari dalam Sumatera Utara saja, namun ada juga pelamar yang berasal dari Pulau Jawa yaitu Bekasi.

"Yang daftar banyak ada yang dari Siantar, Karo, Simalungun, Medan, bahkan ada yang dari luar Pulau Sumatera, dari Bekasi, daftar sebagai guru agama," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas BKPSDM Dairi, Suasta Ginting mengatakan bahwa Senin ini merupakan hari terakhir para pelamar CPNS melakukan pendaftaran di portal online yaitu sccn.bkn.go.id.

"Ya kalau pendaftaran online hari ini (Senin) terakhir. Tapi kalau berkas masih diberikan waktu hingga besok (Selasa), 16 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB," ucap Suasta

Diketahui pengadaan formasi CPNS di Pemkab Dairi pada tahun 2018 yaitu tenaga guru sebanyak 169 posisi, tenaga kesehatan 75 posisi dan tenaga teknis sebanyak 20 posisi.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved