Pelamar CPNS di BKD Deliserdang Jenuh Antre hingga Berjam-Jam

Kejadian saling dorong dan desak-desakan untuk dapat masuk ke ruang aula kantor pun terus terjadi.

Pelamar CPNS di BKD Deliserdang Jenuh Antre hingga Berjam-Jam
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Suasna di kantor BKD Deliserdang tampak begitu ramai karena didatangi ribuan pelamar, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deliserdang yang berada di area komplek perkantoran Bupati Deliserdang di Lubukpakam semakin bertambah ramai mendekati batas waktu akhir penyerahan berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin, (15/10/2018).

Ribuan pelamar antri mulai dari pagi hingga sore hari didepan gedung aula serbaguna BKD. Banyak pelamar yang mengantri hingga berjam-jam lamanya bahkan sampai lima jam.

Kejadian saling dorong dan desak-desakan untuk dapat masuk ke ruang aula kantor pun terus terjadi. Kondisi ini pun membuat banyak pelamar dan keluarganya menjadi kesal.

Meski pihak panitia sudah menyediakan kursi dan tenda di depan gedung aula namun tetap saja banyak pelamar yang kesal karena merasa lama dilayani. Beberapa orang pelamar yang diwawancarai Tribun berdalih datang mendekati waktu akhir penyerahan berkas karena sibuk kerja.

"Namanya kerja bang makanya lama ngantarnya. Enggak ada waktu ke sini. Baru hari Sabtu kemarin lah berkas dilengkapi semua. Capek juga ngantri gini karena sampai lima jam juga baru selesai dicek punyaku. Dari jam 8 padahal datangnya, tapi pagi tadi sudah ramai rupanya. Kenapa tidak pakai kantor pos saja ya ngirimkannya. Kalau seperti ini ribet kita rasa. Kalau kantor pos kan enggak ngantri berjam-jam seperti ini. Kami dari Medan bang," kata Yulia salah satu pelamar.

Pantauan Tribun, Karena ribuan orang yang datang ke kantor BKD suasana di depan kantor BKD pun terlihat beda dari hari biasanya. Bagian kanan dan kiri jalan menuju kantor BKD banyak pedagang kaki lima yang berjualan.

Selain pedagang makanan banyak juga pedagang minuman yang berjualan dengan menawarkan harga yang bervariasi. Karena jumlah pedagang lebih sedikit dibanding orang yang datang dagangan mereka pun tampak laris.

Sementara itu Pegawai Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga tampak sibuk bertugas di sekitar lokasi. Satpol PP tampak ikut memberikan pengamanan agar suasna tetap kondusif sementara Dinas Perhubungan mengatur lalulintas di sekitar lokasi parkir. Karena masih banyak lagi yang belum menyerahkan berkas diperkirakan kantor BKD ini akan terus ramai dalam waktu dua hari terakhir ini.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved