Juru Bicara Barcelona Jelaskan Alasan Tak Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Semula beredar kabar dari Mundo Deportivo bahwa Messi bakal mendapat tawaran perpanjangan kontrak pada musim depan.

Juru Bicara Barcelona Jelaskan Alasan Tak Perpanjang Kontrak Lionel Messi
Foto/GLYN KIRK/AFP
Striker FC Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 3 Oktober 2018 (Kamis dini hari WIB). 

TRIBUN-MEDAN.com-Bantahan soal kontrak Lionel Messi datang dari juru bicara Barcelona, Josep Vives. Vives beralasan perpanjangan kontrak Messi baru saja dilakukan pada November 2017.

"Pembaruan kontrak Messi tidak ada," kata Vives, dilansir BolaSport.com dari Sport.

"Kami baru saja memperbarui kontraknya, jadi pertanyaan itu tampaknya anekdotal," ucapnya.

Semula beredar kabar dari Mundo Deportivo bahwa Messi bakal mendapat tawaran perpanjangan kontrak pada musim depan.

Barcelona berniat memperpanjang kontrak itu hingga 2022, bahkan 2023 jika Messi mau. Dengan tak adanya pembaruan, klausul aneh dalam kontrak Messi masih berlaku.

Klausul tersebut berbunyi bahwa Lionel Messi bisa pergi secara gratis dari Barcelona dengan beberapa syarat. Pertama, pemain asal Argentina itu baru bisa pergi secara gratis pada 2020.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), digantikan oleh Ousmane Dembele dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 11 Januari 2018. (LLUIS GENE/AFP)
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), digantikan oleh Ousmane Dembele dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 11 Januari 2018. (LLUIS GENE/AFP) (LLUIS GENE/AFP)

Kedua, ia harus hengkang ke klub semenjana atau bukan klub elite Eropa. Klausul dengan syarat serupa sudah pernah diberlakukan Barcelona. Sebelumnya, dua pemain yang menerima kesepakatan seperti itu adalah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Xavi bergabung dengan klub Liga Qatar, Al-Sadd, kala meninggalkan Barcelona. Sementara Iniesta menolak bergabung Juventus pada awal musim 2017-2018 dan bergabung dengan Vissel Kobe di Liga Jepang pada akhir musim.

Pada kontrak terakhirnya, Messi diikat dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro, setara Rp 12,3 triliun. La Pulga menerima gaji 50 juta euro per tahun atau Rp 875,8 miliar. (*)

Penulis: Joseph W Ginting
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved