Pascabanjir Bandang, Pengungsi Muara Saladi Madina Harap Relokasi Segera Dilakukan

Sejumlah warga di posko pengungsian belum menemui kendala untuk kebutuhan seperti makan dan minum.

Pascabanjir Bandang, Pengungsi Muara Saladi Madina Harap Relokasi Segera Dilakukan
Sejumlah pengungsi sedang menyantap makan siang di Posko Pengungsian Balai Naposo Nauli Bulung, Kelurahan Hutagodang, Ulu Pungkut, Mandailing Natal, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MANDAILING NATAL - Hampir sepekan pascabanjir bandang Desa Muara Saladi, Ulu Pungkut, Mandailing Natal, sejumlah warga di posko pengungsian belum menemui kendala untuk kebutuhan seperti makan dan minum.

Kebutuhan itu masih terpenuhi walau seadanya.

Hanya saja, para pengungsi berharap proses relokasi dapat lekas dilakukan. Di samping itu, beberapa pengungsi jua berharap pakaian untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebab, tak sedikit di antara pengungsi yang harta bendanya, termasuk pakaian, hanyut diterpa banjir.

"Semua masih cukup. Makanan dan minuman masih banyak. Tapi kalau bisa, relokasi itu cepat dibuat jadi kami bisa pindah dari posko ini," kata seorang pengungsi, Endang, di Posko Pengungsian Balai Naposo Nauli Bulung, Kelurahan Hutagodang, Ulu Pungkut, Mandailing Natal, Rabu (17/10/2018).

Amatan Tribun Medan, saat ini pengungsi terlihat tidak bermasalah soal bantuan logistik yang terus berdatangan. Dapur umum juga masih beroperasi dengan lancar.

Sebelumnya, Gubernur Sumut menginstruksikan jajarannya agar mempercepat proses relokasi warga. Termasuk penanggulangan para anak korban bencana agar kembali memeroleh pendidikan normal dalam waktu singkat.

"Saya harap ini waktu sesingkat-singkatnya selesai, karena tak boleh terlalu lama, anak sekolah ini tidak boleh terlalu lama tidak sekolah. Di Simpang Luhu itu ada sekolah SD. Nanti mulai waktu sesingkatnya anak-anak SD ini segera sekolah di Simpang Luhu," kata Edy.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved