Terkait Dana KM Sinar Bangun, Kasipidsus: Lihat Aja Siapa Yang Masuk

Rendra mengungkapkan tengah melakukam kroscek lapangan. Apakah dana tersebut terealisasi dengan benar atau tidak.

Terkait Dana KM Sinar Bangun, Kasipidsus: Lihat Aja Siapa Yang Masuk
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Keluarga korban KM Sinar Bangun menangis saat tabur bunga, Senin (3/7/2018) di lokasi dimana diperkirakan kapal itu tenggelam dua pekan lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Setelah memanggil tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Simalungun, Kejaksaan Negeri (Kejari) memanggil lagi Kepala Dinas Perhubungan Simalungun Ramadani Purba.

Ramadani Purba datang sekitar pukul 10.00WIB pagi. Ia tersamgkut panggilan terkait dana evakuasi KM Sinar Bangun senilai Rp 5 miliar. 

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Simalungun Rendra Yoki Pardede membenarkan telah meminta keterangan Ramadani Purba, Selasa (17/10/2018).

Rendra mengatakan akan memanggil seluruh penerima dana evakuasi Rp 5 miliar tersebut. 

"Nanti kita lihat. Kalian lihat aja seterusnya siapa yang masuk. Masih ada pihak-pihak penerima itu kita undang lagi," kata Rendra. 

Rendra mengungkapkan tengah melakukam kroscek lapangan. Apakah dana tersebut terealisasi dengan benar atau tidak.

Ia menyebutkan seperti media center di Tigaras. Dinas Komunikasi dan Informasi yang dipimpin Akmal Siregar menggelontorkan anggaran besar untuk ruang media. 

"Cuman kita gak tahu di lapangan. Seperti kemarin ada katanya media centre. Kita cek ada gak itu. Nnti kutanya sama tim. Kalau dibilang di Tigaras, kita cek lagi ada atau gak,"katanya.  

Terkait tentang dana yang diberikan untuk aparat kepolisian dan TNI miliaram rupiah, Rendra mengatakan administrasi sudah lengkap. Namun, ia mengaku timnya belum masuk menyelidiki hingga ke situ. 

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved