Akses Jalan Menuju Silalahi Rawan Kecelakaan, Kasatlantas Minta Perbaikan Infrastruktur 

Kabupaten Dairi telah ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) tahun 2018

Akses Jalan Menuju Silalahi Rawan Kecelakaan, Kasatlantas Minta Perbaikan Infrastruktur 
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kasatlantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom bersama petugas Satlantas melihat kondisi minibus yang terlibat kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kabupaten Dairi telah ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) tahun 2018. Rencananya even tahunan yang akan berlangsung pada awal Desember mendatang itu, akan dilaksanakan di kawasan Paropo dan Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.

Meski pelaksanaannya akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi, masih banyak prasana pendukung yang harus dibenahi. Salah satu akses jalan menuju lokasi FDT 2018 yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan.

Kasatlantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom menyebutkan saat ini akses jalan menuju ke lokasi wisata Danau Toba terlalu kecil dan licin. Sehingga dikhawatirkan ketika acara berlangsung akan banyak korban kecelakaan yang timbul.

"Kami lihat kondisi akses jalan menuju Silalahi, banyak yang harus dibenahi. Kita tahu jalan ke sana itu sempit dan basah. Jika tidak ada even saja sering terjadi laka, bagaimana lagi kalau FDT berlangsung nanti? Orang dari luar Dairi, seperti pejabat dari provinsi bahkan informasinya bakal dihadiri Presiden," kata Pittor, Kamis (18/10/2018).

Ia pun memohon kepada pemerintah daerah agar segera membenahi akses jalan dan prasarana pendukung lainnya. Hal itu demi meminimalisir terjadinya kecelakaan ketika FDT berlangsung.

"Kalau itu terus dibiarkan, bisa bahaya. Perlu pelebaran jalan disana, pemasangan guard drill, rambu-rambu perlu ditambah dan dipasangi lampu jalan. Itu sudah saya sampaikan saat rapat koordinasi bahas FDT di kantor bupati," sebutnya.

Menurutnya, permohonan itu disampaikan Pittor demi menjaga nama baik Kabupaten Dairi selaku tuan rumah FDT 2018 dimata masyarakat Indonesia.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved