Pelepasan Kontingen PPSN V 2018, Edy: Jangan Sekadar Berangkat dan Pulang, Lakukan yang Terbaik!

Jangan hanya sekadar berangkat dan pulang, lakukan yang terbaik. Jadi kita harus berprestasi.

Pelepasan Kontingen PPSN V 2018, Edy: Jangan Sekadar Berangkat dan Pulang, Lakukan yang Terbaik!
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas kebarangkatan kontingen Pramuka Santri Provinsi Sumatera Utara yang akan megikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Provinsi Jambi Tahun 2018 di Ruang F.L Tobing Lantai delapan, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (18/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Jambi pada 24-30 Oktober 2018.

Diharapkan, kontingen yang berjumlah 220 orang santri pramuka dari seluruh daerah di Sumut itu tidak hanya sekadar berangkat saja, tetapi mampu meraih prestasi terbaik.

“Jangan hanya sekadar berangkat dan pulang, lakukan yang terbaik. Jadi kita harus berprestasi, itu namanya bermartabat, bermartabat tidak hanya teriak-teriak bermartabat saja,” kata Edy Rahmayadi ketika melepas kontingen PPSN 2018, di Ruang Ferdinand Lumban Tobing, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (18/10/2018).

Edy menceritakan, sebelum menjadi tentara, dirinya ditempa oleh pramuka. Sejak kelas 1 SMP hingga SMA menjadi anggota pramuka. 

“Saya percaya ada banyak ilmu di situ, dulu kami dilatih masuk ke hutan, kita ke dalam dan itu yang membuat kita survival,” katanya.

Pramuka, kata Edy, merupakan satu elemen yang membuat generasi muda menjauhi hal buruk seperti narkoba. 

“Saya percaya kalau seorang pramuka selalu jauh dari hal buruk, karena selalu disibukkan dengan berpikir dan berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Tentang santri, Edy percaya, bahwa santri memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Santri merupakan salah satu golongan yang ikut memerdekakan republik Indonesia. 

”Jiwa nasionalis santri itu tinggi, saya yakin benar itu, dia tak kenal takut, baginya kebenaran adalah segala-galanya. Itu yang membuat mereka yakin,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved