Advertorial

PMV Borobudur akan Merayakan Kathina 2562 B.E./2018 pada 23 Oktober 2018

Hari Kathina merupakan upacara khusus pemberian dana, bagi para umat kepada Bhikkhu Sangha yang berlangsung

PMV Borobudur akan Merayakan Kathina 2562 B.E./2018 pada 23 Oktober 2018
Tribun Medan/HO
Suasana Perayaan Kathina di Vihara Borobudur Medan tahun lalu 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Hari Kathina merupakan upacara khusus pemberian dana, bagi para umat kepada Bhikkhu Sangha yang berlangsung satu bulan setelah para Bhikkhu menyelesaikan masa vassa selama tiga bulan.

Dalam masa vassa tersebut, para Bhikkhu melaksanakan tekadnya untuk berdiam di suatu vihara, dan membabarkan dhamma. Selama tiga bulan masa vassa, para Bhikkhu tidak boleh pergi kemana-mana kecuali ada keperluan yang penting.

Jadi setelah masa vassa berakhir, umat Buddha memasuki bulan Kathina. Hari Kathina ini saat yang ditunggu-tunggu baik oleh para Bhikkhu maupun umat Buddha, yaitu saat kesempatan yang hanya satu tahun sekali bagi umat Buddha untuk mempersembahkan vicara/jubah dan berdana kebutuhan pokok kepada Bhikkhu untuk perkembangan dan kemajuan agama Buddha.

Hari Kathina juga mencerminkan hubungan harmonis antara Bhikkhu Sangha dan umat awam dalam kehidupan ini.

Menyambut Hari Kathina, Persaudaraan Muda-mudi Vihara Borobudur (PMVB) Medan akan mengadakan Perayaan Kathina 2562 B.E. (Buddhist Era) tahun 2018 dengan tema “Hari Kathina Melestarikan Buddha, Dhamma, Sangha di Nusantara” yang diisi dengan kebaktian Kathina akan dilakukan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 yang dimulai pada pukul 18.30 WIB bertempat di Vihara Borobudur Jl. Imam Bonjol No.21 Medan.

Kebaktian ini akan dihadiri oleh Sangha Agung Indonesia, yang sekaligus akan memberikan bimbingan Dhamma yang akan semakin memberikan makna berkah dari pelaksanaan perayaan Kathina tahun 2018 ini.

PMVB mengundang seluruh umat untuk bisa meringankan langkah untuk hadir dalam perayaan Kathina ini. Adapun dana atau persembahan yang akan diberikan dapat diserahkan langsung kepada Sangha pada saat kebaktian Kathina.

Demi kebaikan dan kelancaran acara ini, kami sangat mengharapkan semua umat yang akan mengikuti kebaktian agar memakai pakaian yang sopan dan dapat hadir 30 menit sebelum kebaktian dimulai.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved