Bank Indonedia Akan Buat Pekan Penukaran Kartu GPN

Bank Indonesia (BI) akan membuat pekan penukaran kartu Gerbang Pembayaran Nontunai (GPN). Kegiatan tersebut direncanakan

Bank Indonedia Akan Buat Pekan Penukaran Kartu GPN
internet
Kartu Gerbang Pembayaran Nontunai (GPN) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN Bank Indonesia (BI) akan membuat pekan penukaran kartu Gerbang Pembayaran Nontunai (GPN). Kegiatan tersebut direncanakan akan diadakan pada tanggal 21 Oktober hingga 3 November mendatang.

Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Andiwiana Septonarwanto, mengatakan, pekan penukaran kartu tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk mengkampanyekan GPN yang merupakan peraturan pemerintah.

BACA:  Bank Sumut Serahkan CSR Pembangunan Monumen KM Sinar Bangun

“Hingga saat ini BI mencatat, kartu GPN yang sudah beredar adalah 392.154 kartu. Setelah kampanye kita harapkan bisa berkembang menjadi 415.554 kartu,” ujarnya, Jumat (19/10/2018).

Ia menjelaskan, target dari kampanye GPN tersebut yaitu minimal 23.400 kartu bertambah selama kampanye dan BI optimis target tersebut bisa tercapai.

“Kita sih optimis karena bank-bank yang ada di Sumatera Utara (Sumut) yang menyelenggarakan jasa layanan system pembayaran berbasis kartu juga menyatakan siap untuk menukarkan kartu nasabahnya masing-masing menjadi kartu berbasis GPN,” jelasnya.

BACA: Direktur Utama Bank Sumut Mengundurkan Diri

BACA: Direksi Bank Sumut Bahas Kinerja Saat Bertemu Gubernur

Ia menerangkan, sejauh ini untuk di Sumut sudah banyak yang melakukan penukaran dan antusian masyarakat terhadap GPN tersebut sebenarnya juga sudah cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved