Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Penguasa Ruang Ganti Manchester United Era Sir Alex Ferguson

Mantan Kapten Inggris ini, Wayne Rooney, yang memperkuat Manchester United menyebutkan sosok yang mempunyai pengaruh besar di ruang ganti.

Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Penguasa Ruang Ganti Manchester United Era Sir Alex Ferguson
Daily Mirror
Paul Scholes, Wayne Rooney,dan Cristiano Ronaldo 

TRIBUN-MEDAN.com-Mantan kapten Manchester United Wayne Roone mengutarakan setiap rekrutan baru yang datang ke Old Trafford segera melepaskan egonya pada zaman kepemimpinan Sir Alex Ferguson, (1986-2013).

Hal tersebut lantaran para pemain senior di Manchester United tak akan membiarkan pemain baru mementingkan diri sendiri, melainkan tim.

Mantan Kapten Inggris ini, Wayne Rooney, yang memperkuat Manchester United dalam periode 2004-2017, menyebutkan lima sosok yang mempunyai pengaruh besar di ruang ganti.

"Pemain-pemain seperti Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes,Rio Ferdinand, dan saya sendiri menginginkan yang terbaik untuk klub dan tidak akan pernah membiarkan siapapun untuk mengacaukannya," ujar Wayne Rooney.

Manchester United Harus Bayar Rp 262 Juta kepada UEFA Karena Telat Datang ke Stadion

MotoGP 2018 Hari Ini - Valentino Rossi Khawatir Sirkuit Motegi, Cuaca di MotoGP Jepang Cepat Berubah

"Kami mengendalikan ruang ganti."

"Para pemain mendapatkan kepercayaan dari Alex Ferguson untuk melakukan ini," tutur Rooney lagi.

Hasilnya, Wayne Rooney menikmati 16 gelar bersamaManchester United, termasuk lima kali menjuarai Liga Inggris.

Akan tetapi, Wayne Rooney mengesampingkan pernyataan yang menilai Manchester United asuhan Jose Mourinho gagal menduplikasi gaya menyerang Sir Alex Ferguson.

"Orang-orang membicarakan tim kami, khususnya dalam kaitan dengan Manchester United sekarang. Mereka mengatakan tim kami mengutamakan menyerang, menyerang, dan menyerang.

Namun, sebenarnya kami tidak demikian," ucap Wayne Rooney.

"Banyak pertandingan yang kami mainkan dengan mengandalkan serangan balik. Kami menarik lawan ke wilayah kami, kemudian menghancurkannya dengan kecepatan."

"Bukan hanya tentang 'mari kita bermain dan menyerang', tetapi lebih memperhitungkan lawan-lawan tertentu yang membuat saya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari diri saya."

"Kami merupakan tim yang dibangun untuk memukul di saat lawan lengah dan kami sangat efektif dalam hal itu," ujar Rooney menambahkan.(*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved