Nikmatnya Minum Kopi Sambil Bermain dengan Ikan di Amix Coffee Vietnam

Mungkin Amix Coffee adalah satu-satunya kafe di dunia yang memberikan Anda pengalaman seperti itu. Terletak di kota Ho Chi Minh

Nikmatnya Minum Kopi Sambil Bermain dengan Ikan di Amix Coffee Vietnam
Amix Coffee
Penampakan Cafe Ikan di Vietnam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Menikmati secangkir kopi panas di kelilingi hewan-hewan lucu seperti kucing, anjing atau bahkan domba sudah biasa.

Banyak restoran yang menyedia layanan seperti itu, bermunculan di banyak negara. Tapi bagaimana jika bersantai, diengan puluhan ikan hias berenang bebas di sekitar?

Mungkin Amix Coffee adalah satu-satunya kafe di dunia yang memberikan Anda pengalaman seperti itu. Terletak di kota Ho Chi Minh, Vietnam, gedung kafe ini terdiri dari dua lantai.

Masing-masing lantai tergenangi air setinggi mata kaki dan dipenuhi ratusan ikan baik kecil maupun besar. Di masing-masing lantai area ini memiliki luas sebesar 20 meter persegi dan diisi air dengan ketinggian hingga 25 cm.

Untuk mendapatkan akses ke dalam restoran bak kolam ikan ini, pengunjung harus untuk melepas sepatu dan membersihkan kaki mereka.

Setelahnya baru bisa menikmati berbagai minuman dan makanan bersama ikan yang berenang di kaki mereka. Amix Coffee merupakan gagasan dari pemuda berusia 23 tahun, Nguyen Duoc Hoa.

Dirinya ingin membawa konsep kafe hewan pada tingkatan yang baru. Tapi untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah. Ia harus memastikan sekitar 10 ribu liter air yang menggenangi ruangan kafe tetap terjaga kebersihannya.

Belum lagi memastikan pelanggan untuk tidak terlalu keras memijak ikan. Hoa mengatakan kepada kantor berita Spanyol EFE bahwa selama ini kebanyakan pelanggan mereka dari keluarga yang memiliki anak kecil.

Meskipun anak-anak tidak melakukan kesalahan, tapi beberapa orang tua membiarkan anak-anak mereka mengejar ikan. PAdahal itu jelas tidak diizinkan.

“Kebanyakan keluarga tidak menimbulkan masalah, tetapi ada beberapa anak nakal yang mencoba menangkap ikan, dan orang tua mereka tidak mengatakan apa-apa. Kami harus mengundang mereka untuk pergi, ”kata Hoa.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved