Wali Kota Minta Warga Awasi Gerak-gerik Mencurigakan Pendatang Baru di Tanjung Balai

Saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungbalai untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap ancaman terorisme dan tindakan radikalisme

Wali Kota Minta Warga Awasi Gerak-gerik Mencurigakan Pendatang Baru di Tanjung Balai
TRIBUN MEDAN/HO
Warga menyaksikan lokasi kamar mandi umum tempat dua terduga teroris bersembunyi di kawasan Jalan Jumpul Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Kamis (18/10/2018). Keduanya tewas setelah ditembak densus 88. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapenggerebekan terduga teroris di gang Jumpul, Kelurahan Kapias Pulau Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai pada Sabtu (20/10/2018) Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial menghimbau semua warga untuk lebih peka dan aktif melihat kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungbalai dimanapun berada, untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap ancaman terorisme dan tindakan radikalisme," kata Syahrial, Sabtu (20/10/2018).

"Jika ada hal-hal dan kegiatan yang mencurigakan, masyarakat diminta untuk langsung melaporkannya kepada Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat tempat tinggalnya," sambungnya.

Masih kata Syahrial, ia menghimbau Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat untuk mengecek, mengawasi dan mendata warganya, terlebih warga pendatang baru dan jika menemukan adanya kegiatan yang mencurigakan agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak berwenang baik Kepolisian dan TNI.

Sehubungan dengan kejadian teror di Kota Tanjungbalai, Pemerintah Kota Tanjungbalai mengapresiasi dan mendukung penuh Kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Truk Terbalik di Sibolangit, Polisi Imbau Masyarakat Tunda Kunjungan ke Berastagi

Kasatlantas Polrestabes Medan Sebut Arus Lalin Menuju Berastagi akan Normal Pukul 15.00 WIB

Wanita Ini Mendadak Ungkap Hubungannya dengan Sule dan Sandarkan Kepalanya di Bahu Rizky

Karena telah bertindak dengan cepat dalam upaya mencegah terjadinya tindakan Terorisme yang dapat membahayakan masyarakat tanjungbalai dan mengganggu Kamtibmas di Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya, Wali Kota Tanjungbalai mengatakan pihaknya mengutuk keras aksi terorisme di Kota Tanjungbalai yang telah terjadi, Kemaren Sore. Ia meminta agar Polri dengan dukungan penuh seluruh elemen pemerintahan terkait melakukan operasi penegakan hukum yang keras terhadap kelompok-kelompok teroris yang ada mengatakan pihaknya mengutuk keras aksi teror bom di sejumlah gereja di Surabaya yang terjadi, Minggu pagi.

Hotman Paris Blak-blakan Pernah Incar Feby Febiola Saat Masih Berstatus Istri Orang Lain

Pelamar CPNS 2018 Wajib Tahu Soal yang Diujikan agar Lolos jadi PNS, Simak Penjelasannya di Sini

Manchester United Harus Bayar Rp 262 Juta kepada UEFA Karena Telat Datang ke Stadion

"Kita meminta agar Polri dengan dukungan penuh seluruh elemen pemerintahan terkait melakukan operasi penegakan hukum yang keras terhadap kelompok-kelompok teroris yang ada dan terus melakukan operasi penegakan hukum yang keras terhadap kelompok-kelompok teroris yang ada di Wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Tanjungbalai," tegas Wali Kota.

Si Leher Beton Diminta Latih Khabib Nurmagomedov untuk Melawan Floyd Mayweather Jr

Syahrial juga mengajak semua pihak terkait mulai dari Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Ulama untuk bersama-sama menolak keras paham Radikalisme dan tindakan Terorisme di Kota Tanjungbalai.

Alfamidi Ajak Warga Medan Meriahkan Family Day Tribun Medan Berhadiah Rumah

Taurus Bawa Kekasih Anda Makan Malam, Cancer Waktunya untuk Bersantai di Akhir Pekan

"Kita berharap kondisi Kota Tanjungbalai yang telah damai dicederai masuknya paham Radikalisme yang dapat mengganggu kedamaian dan Kerukunan ditengah masyarakat Tanjungbalai yang telah dijaga dan terpelihara hingga saat ini," tutup Syahrial.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved