Masih Lima Bulan Diperbaiki Jalan Lintas Medan-Sidikalang Sudah Berlubang, Warga Sitinjo Mengeluh!

Perbaikan jalan tersebut dilakukan pada Mei 2018 lalu. Namun belum genap setahun, kondisinya kini justru berlubang.

Masih Lima Bulan Diperbaiki Jalan Lintas Medan-Sidikalang Sudah Berlubang, Warga Sitinjo Mengeluh!
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sejumlah kendaraan harus berhati-hati melintasi lubang yang berada pada jalan lintas nasional yang menghubungkan Medan-Sidikalang, tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Dairi atau tak jauh dari kawasan Taman Wisata Iman (TWI) Dairi, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kondisi jalan lintas nasional yang menghubungkan Medan-Sidikalang, tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Dairi sangat mengkhawatirkan dan rawan akan kecelakaan.

Pasalnya ada beberapa lubang dalam di jalanan yang terletak tak jauh dari Taman Wisata Iman (TWI) Dairi. Hal itu membuat seluruh pengendara yang melewati kawasan tersebut kesulitan ketika melintas.

Seorang warga sekitar, Angela br Banjarnahor menyebut, bahwa perbaikan jalan tersebut dilakukan pada Mei 2018 lalu. Namun belum genap setahun, kondisinya kini justru berlubang.

"Jalan itu masih bulan lima (Mei) kemarin dibenahi, tapi udah rusak lagi," kata Angela, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, dampak dari kondisi jalan tersebut tak jarang pengendara terutama pengemudi sepeda motor yang terjatuh. Terlebih ketika hujan deras, membuat masyarakat yang melintas sering tak mengetahui dalamnya lubang yang ada di kawasan itu.

"Karena kalo dari POM Bensin (dari arah Sidikalang), jalan rusaknya nggak nampak. Apalagi hujan, udah sering kecelakaan disini, orang jatuh," ungkapnya.

Warga sekitar lainnya, Siti br Sinambela juga mengakui kondisi jalan berlubang di perlintasan Medan-Sidikalang cukup mengganggu aktifitas masyarakat Dairi, maupun dari luar Dairi.

Untuk ia berharap pemerintah yabg berwenang agar segera memperbaiki jalanan yang dinilai cukup membahayakan tersebut bagi pengendara.

"Ini kan jalur orang mau ke Aceh dan ke Medan. Yang lewat sini pun banyak yang dari luar Dairi. Jadi banyak yang nggak tau dalamnya lubang. Pasti ada aja yang jatuh," ucap Siti.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved