Rekonstruksi Pembunuhan Sekeluarga Jumat Malam, Ini Alasan Polisi

rekonstruksi kasus pembunuhan kerap kali dilakukan oleh Polres di lapangan bola kaki.

Rekonstruksi Pembunuhan Sekeluarga Jumat Malam, Ini Alasan Polisi
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Tersangka Rio (kaos merah) mengikuti prarekonstruksi di Mapolres Deliserdang, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Rekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang direncanakan akan dilakukan pada Jum,at, (26/10/2018) malam.

Selama ini setiap rekonstruksi kasus pembunuhan kerap kali dilakukan oleh Polres di lapangan bola kaki Polres Deliserdang.

Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan sengaja rekonstruksi kasus pembunuhan ini dilakukan di lokasi kejadian tepatnya di rumah korban.

Disebut sengaja rekonstruksi dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) malam hari untuk menyesuaikan dengan situasi pada saat kejadian.

"Kalau untuk rekonstruksi Jum,at malam mau kita laksanakan di TKP. Sengaja malam kita lakukan karena ada beberapa adegan yang mau kita sesuaikan seperti bagaimana kondisi (penerangan) lampu saat itu. Kalau pengamanan sudah pasti kita siapkan,"kata Eddy Suryantha Rabu, (24/10/2018).

Pada Rabu siang Satreskrim Polres Deliserdang pun melakukan Prarekonstruksi kasus ini. Kapolres menyebut kalau prarekonstruksi ini dilakukan untuk mempersiapkan supaya saat rekonstruksi nanti pihaknya tidak lagi kebingungan melihat adegan peradegan yang akan dilakukan.

"Tersangka dalam kasus ini ada empat orang dan satu orang yang menjadi otak pelaku meninggal (tewas tertembak saat hendak ditangkap). Kalau barang bukti banyak yang sudah kita amankan termasuk senjata api rakitan dengan enam peluru," kata Eddy.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved