Besok, 825 Calon ASN di Dairi Jalani Ujian Tes Kemampuan Dasar

Adapun durasi setiap sesi ujian tes kemampuan dasar untuk seluruh peserta CASN, memakan waktu selama 90 menit.

Besok, 825 Calon ASN di Dairi Jalani Ujian Tes Kemampuan Dasar
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kepala BKPSDM Dairi, Suasta Ginting saat diwawancarai di kantornya, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang pada Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Ujian penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Pemkab Dairi untuk tes kemampuan dasar akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (26/10/2018) besok pukul 08.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Suasta Ginting menyebutkan pada hari pertama itu jumlah pelamar CASN yang akan melaksanakan ujian sebanyak 825 orang dari total 2.771 orang peserta yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

"Besok untuk Dairi ada tiga gelombang ujian tes kemampuan dasar di Bale Karina. Masing-masing gelombang sebanyak 275 orang," kata Suasta di kantor BKPSDM Dairi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang, Kamis (25/10/2018).

Adapun durasi setiap sesi ujian tes kemampuan dasar untuk seluruh peserta CASN, memakan waktu selama 90 menit. Begitu juga dengan para peserta CASN lainnya, yang baru akan melaksanakan ujian tes kemampuan dasar pada Sabtu (27/10/2018) dan Minggu (28/10/2018) di tempat yang sama.

"Untuk Sabtu ada lima sesi, Minggu ada tiga sesi. Masing-masing sesi jumlah pesertanya sama, 275 orang. Satu sesi itu lamanya, satu setengah jam," ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak lupa membawa kartu ujian CASN. Sebab, tanpa kartu tersebut maka pelamar CASN tidak akan bisa mengikuti atau bahkan tidak akan diizinkan memasuki ruangan ujian.

"Nanti sebelum memasuki ruangan ujian, akan ada petugas yang memeriksa kartu ujian seluruh peserta. Yang tidak membawa dan orang yang tidak sesuai dengan foto di kartu ujian, pasti tidak akan diizinkan masuk ruangan. Sebagai antisipasi perjokian juga," sebutnya.

Sementara, untuk pelaksanaan ujian bagi CASN Pemkab Humbang Hasundutan, akan digelar mulai Minggu (28/10/2018) hingga Rabu (31/10/2018) mendatang di Bale Karina, Sidikalang, Dairi. Menurut Suasta, hal itu sesuai dengan petunjuk yang disampaikan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Yang Humbahas mulai Minggu sampai Rabu. Kalau rinciannya BKD Humbahas yang tahu," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved