Gunadi Sumringah Jokowi Puji Menu Andalan Rumah Makan Simpang Tiga, Sediakan Lesehan untuk Anak Muda

Tidak hanya sebagai tempat makan, restoran ini juga menyediakan lesehan atau joglo yang sering ditempati oleh para kaum muda.

Gunadi Sumringah Jokowi Puji Menu Andalan Rumah Makan Simpang Tiga, Sediakan Lesehan untuk Anak Muda
TRIBUN MEDAN/HO
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat mengunjungi Rumah Makan Simpang Tiga, Jalan Medan-Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN- Gunadi, Pengelola Rumah Makan Simpang Tiga, Jalan Medan-Lubupakam, Deliserdang, Sumatera Utara, tidak bisa menutupi rasa bangganya.

Rumah makan yang ia kelola tersebut dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menyantap makan siang, awal Oktober lalu, tepatnya (8/10/2018).

"Ya bangga juga, bisa datang orang nomor satu di Indonesia untuk makan siang di rumah makan ini. Sebelumya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, sama seperti hari biasa lah bang, kalau menerima tamu," ucap Gunadi saat diwawancarai Tribun-Medan.com, Sabtu (27/10/2018).

Yang paling membanggakan baginya, Presiden Joko Widodo memuji masakan kokinya.

"Pak Jokowi memesan menu andalan kami, yaitu seafood. Setelah makan, Pak Presiden bilang sangat puas dan enak untuk makanan seafood yang kami sajikan," ucapnya sembari tersenyum menceritakan pengalaman Presiden mencicipi menu andalan mereka.

Terkait bisnis kuliner yang ia kelola, saat ini strategi pemasaran yang dilakukan pihaknya tidak begitu banyak. 

Yang saat ini mereka terapkan adalah melakukan kontak emosional secara langsung saat menyapa para tamu yang hendak makan.

"Kami tidak banyak menerapkan dan memberikan pernah memberikan diskon kepada para pelanggan. Tapi kalau pelanggan datang dua kali saja, kami sudah langsung ingat apa menu kesukaannya. Saat begitulah saya harus sering mengobtol dengan para pelanggan. Kadang saya juga simpan nomor para pelanggan, sesekali telepon dan menanyakan kabar, bagaimana keadaan hari ini. Itulah strategi yang kami selalu terapkan," katanya.

Menurutnya, tamu yang datang ke rumah makan yang ia kelola tersebut sudah dianggapnya seperti saudara. Lantaran seringnya melakukan komunikasi yang baik dengan mereka.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved