Komisioner KPU Siantar Segera Dilantik, Hanya Jafar Siddik yang Bertahan

Dari lima yang dilantik hanya satu yang lanjut menjadi komisioner, yakni Jaffar Siddik, yang sebelumnya merupakan Komisioner Bidang Data.

Komisioner KPU Siantar Segera Dilantik, Hanya Jafar Siddik yang Bertahan
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Komisioner Bidang Data KPU Kota Siantar, Jafar Siddik saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU - RI) telah mengumumkan komisioner terpilih untuk kabupaten/kota se Indonesia. Termasuk komisioner terpilih untuk KPU Kota Siantar periode 2018 - 2022.

Sebanyak lima komisioner KPU Siantar segera dilantik pada Selasa besok (30/10/2018). Komisioner KPU Siantar beserta dengan daerah lain akan dilantik di Grand Sahid Hoel, Jakarta.

Dari lima yang dilantik hanya satu yang lanjut menjadi komisioner, yakni Jaffar Siddik, yang sebelumnya merupakan Komisioner Bidang Data. Sementara lima lagi merupakan nama baru yaitu Christian Benny Panjaitan, Nurbaiyah Siregar, Gina Ruthefefiliana Ginting dan Daniel Manompang Dolok Sibarani.

"Iya, Selasa mendatang, mereka akan dilantik," ujar Sekretaris KPU Kota Siantar, Hermanto Panjaitan, Minggu (28/10/2018).

Jafar Siddik membenarkan ia bersama 4 calon komisioner lainnya akan dilantik menjadi komisioner KPU Kota Siantar. Hal itu sesuai dengan Nomor 1322/PP.06.PU/05/KPU/X/2018 tertanggal 24 Oktober 2018 tentang Penetapan Anggota KPU Kota Pematangsiantar Periode 2018-2023 tersebut.

Pada pengumuman tersebut, Jafar yang pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara 2006-2010 hanya membenarkan dan meminta doa.

"Iya benar, hari selasa ini,"ujarnya.

Diketahui, Jatfar pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Utara 2011-2013. Jaffar yang berhasil kembali menjadi komisioner KPU Kota Pematangsiantar. Jaffar lahir di Siantar tanggal 01 Februari 1982 di Kota Pematangsiantar.

Ia tamat dari SD Negeri 122377 Jalan Rakutta Sembiring Pematangsiantar, Jaffar melanjut ke SMP Swasta Muhammadiyah Jalan Merdeka. Dan lanjut ke SMK GKPS 2 Pematangsiantar, lalu menamatkan kuliahnya di IAIN Sumatera Utara.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved