Musisi Jazz Internasional Kolaborasi Musik Batak, Targetkan 5.000 Wisatawan ke Danau Toba

Samosir Jazz Seasons 2018 internasional yang akan digelar di Pangururan nantinya akan menampilkan kolaborasi Jazz dengan musik Batak.

Musisi Jazz Internasional Kolaborasi Musik Batak, Targetkan 5.000 Wisatawan ke Danau Toba
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Musisi Internasional pada Even Samosir Jazz Seasons 2018 yang dikolaborasikan dengan musik tradisional Batak, pada akhir pekan, Sabtu (27/10) Malam 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjua Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar even Samosir Jazz Seasons 2018 yang dikolaborasikan dengan musik tradisional Batak, pada akhir pekan, Sabtu (27/10) Malam.

Sebelumnya, event ini menargetkan 5.000 pengunjung.

Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro mengatakan bahwa Samosir Jazz Seasons 2018 internasional yang akan digelar di Pangururan nantinya akan menampilkan kolaborasi Jazz dengan musik Batak.

"Event ini lah yang menjadi keunikannya nanti. Dimana, dalam event ini kita menargetkan 5.000 wisatawan yang akan datang ke Samosir," katanya, Sabtu (27/10) siang.

Ombang menjelaskan bahwa kunjungan wisatawan ke Danau Toba khususnya Samosir mengalami peningkatan. Dimana, sampai September 2018 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Samosir sekitar 171 ribu wisatawan.

"Dengan adanya event-event internasional yang digelar di Samosir kita harap kunjungan wisatawan ke Danau Toba itu terus meningkat," jelasnya.

"Setiap event-event yang kita gelar. Empat konten yang kita utama untuk even-even tersebut yakni konten culture, tourism tour, music, celebration," sambung Ombang.

Sementara itu, Direktur ‎Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPOD), John M Situngkir mengungkapkan bahwa pihaknya terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata. Sebab, hal ini menjadi bagian dari upaya untuk memenuhi target 20 juta kunjungan wisata pada 2020 mendatang, yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami senantiasa hadir mendukung kegiatan pariwisata disana. Dan kami tetap terbuka menerima masukan dan informasi yang bersifat membangun," ungkapnya.

"BPODT sangat komit membangun Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional dan dengan kegiatan musik Jazz ini dapat menarik wisatawan berkunjung ke Danau Toba. Setelah ada kegiatan internasional kunjungan di Danau Toba meningkatkan drastis," tambah Jhon.

Untuk diketahui bahwa even Samosir Jazz Season 2018 menjadi agenda tahunan. Dimana, musisi internasional yang tampil dalam Samosir Jazz Seasons 2018 seperti Rodrigo Parejo, Flutist asal Spanyol dan musisi asal Amerika Serikat, Edward Van Ness yang wajib membawakan lagi Batak.

Selain musisi internasional, acara itu nantinya juga akan menampilkan penyanyi jazz Indonesia yakni Syaharani dan Queenfireworks. Lalu, penyanyi jazz pop yang telah eksis dengan suksesnya sejak era 1980-an, Dian Pramana Poetra. Dan ada juga Erucakra dan C Man, dimana kelompok ini beranggotakan para musisi kawakan Medan seperti Rusfian Karim, Heri Syahputra, Radhian Syuhada, dan Brian Harefa.

(jun/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved