Resmi Menjabat Sekjen Apkasi, Bupati Pakpak Bharat Berharap Diberi Masukan dari Gubernur Sulsel

pengalaman Nurdin Abdullah sangat dibutuhkan Apkasi meningat besarnya tantangan yang akan dihadapi para pengurus Apkasi.

Resmi Menjabat Sekjen Apkasi, Bupati Pakpak Bharat Berharap Diberi Masukan dari Gubernur Sulsel
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu saat menghadiri Pameran Pembangunan HUT XV Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu resmi didaulat menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sejak Sabtu (27/10/2018) lalu.

Remigo menggantikan posisi Nurdin Abdullah yang kini telah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan jabatan Sekjen Apkasi itu dilakukan di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar dengan disaksikan langsung Ketua Umum Apkasi, Mardani Maming (Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan).

Remigo menyebutkan pascadilantik menjadi Sekjen Apkasi, ia lalu meminta kepada Nurdin Abdullah agar dapat memberikan masukan pada dirinya.

"Memohon selalu memberikan masukan agar bisa membawa asosiasi ini lebih baik dan dinamis ke depan,"kata Remigo, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, pengalaman Nurdin Abdullah sangat dibutuhkan Apkasi meningat besarnya tantangan yang akan dihadapi para pengurus Apkasi kedepannya.

"Kami tentu perlu saran dan masukan beliau dengan wawasan dan pengalamannya untuk membimbing kami semua yang ada di jajaran dewan pengurus harian dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang," sebutnya.

Nurdin Abdullah melepas jabatan Sekjen Apkasi periode 2015-2020, pasca-menjadi Gubernur Sulsel pada Pilkada 27 Juni 2018 lalu. Sebelumnya Nurdin merupakan Bupati Bantaeng, Sulsel.

Sehingga demi keberlangsungan organisasi, maka Nurdin resmi menyerahkan jabatannya kepada Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved