Sambut Hari Pahlawan, Kodim 0205/TK Berikan Santunan kepada Veteran

Ini bentuk penghargaan kita kepada para veteran, ya ada sedikit swadaya dari kita untuk memberikan baju seragam.

Sambut Hari Pahlawan, Kodim 0205/TK Berikan Santunan kepada Veteran
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal (dua kanan) memberikan seragam Veteran kepada perwakilan Veteran Tanah Karo Ganti Surbakti (dua kiri), di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Rabu (31/10/2010). Taufik mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE-Menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Kodim 0205/TK menggelar ramah tamah dengan perwakilan veteran, di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Rabu (31/10/2018).

Pada kegiatan ini, perwakilan pengurus veteran yang hadir mendapatkan seragam baru. Seragam yang biasanya berwarna kuning, kali ini berganti warna menjadi merah marun.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan, pemberian seragam itu merupakan bentuk apresiasi bagi para pejuang yang ikut berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Dirinya menyebutkan, penyelenggaraan kegiatan ini juga dalam menyambut hari pahlawan.

"Ini bentuk penghargaan kita kepada para veteran, ya ada sedikit swadaya dari kita untuk memberikan baju seragam kepada pengurus veteran di Tanah Karo ini," ujar Taufik.

Dirinya menambahkankan, veteran adalah saksi dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Bahkan banyak pengorbanan yang dikeluarkan oleh seluruh pejuang. Tak hanya harta, bahkan nyawapun rela diberikan untuk tumpah darah Indonesia.

"Jadi sudah sewajarnya kita untuk tetap memberikan perhatian kepada para pejuang kita yang masih ada ini," katanya.

Mendapat perhatian dari para penerusnya ini, Perwakilan Veteran Ganti Surbakti terlihat semringah. Dengan penuh haru dirinyapun tak lupa mengucapkan terima kasih, karena akhirnya dirinya bersama veteran lainnya bisa mengganti-ganti baju seragam yang telah usang.

"Kami dari jajaran veteran melalui saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dan pengertiannya, jadi kami bisa mengganti-ganti baju kami yang robek," katanya.

Dengan dipenuhi rasa senang, dirinya lantas mendoakan Dandim dan jajarannya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas negara. Serta terus berada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved