Satu Pelaku Curanmor Ditembak, Wakapolres Siantar Imbau Warga Lebih Waspada

Sat Reskrim juga memaparkan barang bukti berupa televisi, 11 unit sepeda motor, beras pra sejahtera (rastra), komputer, dan handphone.

Satu Pelaku Curanmor Ditembak, Wakapolres Siantar Imbau Warga Lebih Waspada
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Sat Reskrim Polres Siantar memaparkan barang bukti, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dalam kurun waktu dua minggu Sat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Siantar mengungkap kasus pencurian, perjudian, penjambretan, dan pembongkaran sebuah rumah.

Sat Reskrim juga memaparkan barang bukti berupa televisi, 11 unit sepeda motor, beras pra sejahtera (rastra), komputer, dan handphone. Polisi juga menghadirkan 17 tersangka pelaku kejahatan tersebut.

Wakapolres Siantar Kompol J. Sitompul mengatakan pihaknya telah meringkus para pelaku aksi kejahatan dalam waktu dua minggu.

Tentang kejahatan pencurian sepeda motor, Kompol J. Sitompul terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada.

Ia juga mengharapkan pemilik kendaraan menggunakan kunci ganda untuk memastikan kendaraan dalam kondisi aman.

"Masyarakat dihimbau lebih waspada, dan perhatian terhadap barang-barangnya terkhusus sepeda motor. Gunakan kunci ganda untuk lebih menjamin keamanan,"ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Polres Siantar, Kamis (1/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Toga Pardomuan Butar Butar mengungkapkan timnya telah menembak satu pelaku pencuri sepeda motor. Hal ini dilakukan karena pelaku sudah sering masuk lembaga pemasyarakatan.

"Kita lakukan penembakan secara terukur,"katanya.

Selain itu, AKP Toga juga mengatakan telah mengamankan satu pucuk air soft gun dari pelaku pembobolan Kantor Kelurahan Martimbang, Siantar. Senjata tersebut didapat saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku.

"Satu pucuk airsoft gun juga kita sita dari pelaku pembongkaran kantor lurah saat dilakukan pengembangan dan penggeledahan,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved