Jabat Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani: Kita Harus Bekerja Dengan Cepat

"Kami harus bekerja dengan cepat. Tadi saya sudah rapat dengan para komisioner, untuk menjalankan seluruh kinerja dengan baik," ujarnya.

Jabat Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani: Kita Harus Bekerja Dengan Cepat
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Daniel Sibarani yang baru menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar segera melakukan sistem bekerja dengan cepat. Daniel saat ditemui di Kantor KPU Siantar, Jalan Porsea, Jumat (2/11/2018) mengungkapkan bekerja sebagai penyelenggara pemilu sudah cukup lama.

Bahkan, ia mengaku paham kondisi politik di Kota Siantar. Daniel merupakan anggota KPPS selama tiga tahun. Ia juga aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat Non Governmental Organization (NGO).

"Kami harus bekerja dengan cepat. Tadi saya sudah rapat dengan para komisioner, untuk menjalankan seluruh kinerja dengan baik," ujarnya.

Daniel yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kasih dan Pelayanan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan dinyatakan lulus oleh KPU RI. Ia kemudian dipercaya menjabat ketua setelah menang votting secara internal.

Daniel menjelaskan untuk mengejar target pemilih dalam pemilihan pllegislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan memfokuskan kepada pemilih pemula. KPU akan intens melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi dan sekolah-sekolah menegah atas (SMA).

"Rencana kami ke kampus, dan sekolah-sekolah. Untuk pemilih pemula. Kami fokuskan ke sana,'ujar alumni Matematika USU Tahun 1997 ini.

Untuk menambah tingkat antusias pemilih, pihaknya juga akan terus melakukan kordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Hal ini untuk melihat jumlah data wajib e-KTP yang juga akan memilih nanti.

"Makanya, kami terus upayakan kordinasi Komisioner Data dengan Disdukcapil. Agar semua data dapat diketahui," pungkasnya. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved