Kapolres Deliserdang Sawer Penarik Becak Bermotor yang Tebak Namanya dengan Jitu

Jangan karena kepentingan sesaat kita berkelahi antar keluarga. Hal-hal seperti inilah yang terjadi akhir-akhir ini

Kapolres Deliserdang Sawer Penarik Becak Bermotor yang Tebak Namanya dengan Jitu
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada ratusan abang becak di Tanjung Morawa Jumat,(2/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Ratusan abang becak yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa mendeklarasikan diri untuk melaksanakan Pemilu 2019 dengan damai, aman dan sejuk.

Kegiatan deklarasi itu dilakukan di area lapangan simpang Abadi Tanjung Morawa dengan dihadiri oleh , AKBP Eddy Suryantha Tarigan dengan didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Budiono Saputro.

Pembacan deklarasi serentak oleh ratusan abang becak ini dipandu oleh Wakapolsek Tanjung Morawa, Iptu Edianto. Saat itu satu persatu abang becak pun diberi tenda gratis oleh Polres dengan tulisan-tulisan pesan Kamtibmas.

Eddy Suryantha Tarigan sebelum deklarasi sempat menyampaikan berbeda pilihan adalah hal yang biasa. Namun demikian ia menyebut jangan sampai karena berbeda pilihan untuk kemudian berkelahi.

"Jangan karena kepentingan sesaat kita berkelahi antar keluarga. Hal-hal seperti inilah yang terjadi akhir-akhir ini. Jadi jangan karena kepentingan politik kita terpecah," ujar Eddy.

Viral Penumpang Tampar Driver Ojek Online Karena Minta Dibuatin Kopi

Hotman Paris Ajak Fans Berjumpa di Ucok Durian Siang Ini, Netizen Fokus Sikap Asisten Pribadinya

Banyak pesan Kamtibmas lain yang saat itu disampaikan oleh Eddy. Selain soal Pemilu 2019 ia juga menyampaikan agar para Abang becak tidak termakan oleh isu penculikan anak yang saat ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Video Lucu Jokowi Diajak Foto Selfie, Detik-detik Wanita Kesal & Reaksi Paspampres Menggelikan

Anak Pangonal Harahap Ungkap Uang Suap Mengalir ke Timses Cagub Sumut dan Bangun Kantor Partai

"Enggak benar itu penculikan anak. Ada yang mau memanfaatkan situasi ini. Hampir di seluruh Indonesia ada isu penculikan anak. Ada yang mau mengacaukan negara kita ini," kata Eddy.

Kepada wartawan, Eddy menyebut sengaja mengumpulkan abang becak untuk mendinginkan suasana jelang Pemilu. Sengaja pihak kepolisian memberikan tenda kepada abang becak karena dari tenda itu bisa ditulis pesan-pesan Kamtibmas. 

Hasil Laga Kontra Borneo FC jadi Penentu Masa Depan PSMS Medan  

Cat dan Asbes Jembatan Timbang Tanjung Morawa I Mulai Terkelupas dan Rusak 

GenPI Sumut Suguhkan Tarian dan Musik Tradisional Batak di Parapat Night Market

Disaat pertemuan dengan abang becak itu, Iptu Edianto sempat bertanya kepada ratusan abang becak. Saat itu dari sekian Abang becak hanya ada satu orang yang mengetahui nama lengkap Eddy.

"Saya tau pak namanya bapak Eddy Suryantha Tarigan. Saya tau karena saya juga kan orang Karo dan sama marganya Tarigan," kata abang becak berkemeja merah.

Wanita yang Videonya Viral karena Mengaku Kehilangan Anak Minta Maaf Sudah Buat Gaduh

Pria Ini Pernah Bawa Manchester United Raih Treble Winner, Kini jadi Tukang Pizza

Guru Agama Sepuh Diamankan Polisi karena Diduga Cabuli Empat Muridnya

Karena hanya dia yang tahu saat itu, Eddy pun merogoh uang dari kantungnya dan memberikan pria tersebut beberapa lembar uang pecahan seratus ribu.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved