Galaxy A7, Smartphone Pertama Samsung dengan Tiga Kamera Bagian Belakang

Smartphone memiliki banyak pembaruan spesifikasi yang bisa membuat pecinta gadget tertarik untuk membelinya.

Galaxy A7, Smartphone Pertama Samsung dengan Tiga Kamera Bagian Belakang
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Experience Consultan Samsung, Rizki Amelia (kiri) dan Ella Novianty (kanan) memegang Galaxy A7, di Erafone Plaza Medan Fair. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perkembangan dunia smartphone memang tumbuh sangat pesat. Hampir setiap bulan pasti ada smartphone baru yang rilis.

Dan setiap seri terbarunya, smartphone memiliki banyak pembaruan spesifikasi yang bisa membuat pecinta gadget tertarik untuk membelinya. Dan salah satu spesifikasi smartphone yang sering mengalami pembaruan adalah kamera.

Dulu sebuah smartphone hanya memiliki satu kamera dengan resolusi gambar tidak lebih dari 2MP. Namun seiring berjalannya waktu, banyak vendor yang mengeluarkan koleksi ponsel dengan dua kamera yang memiliki resolusi gambar yang lebih jernih. Dan sekarang, vendor yang mulai mengeluarkan koleksi handphone dengan tiga kamera belakang sekaligus.

Experience Consultan Samsung,
Rizki Amelia mengatakan Galaxy A7 terbaru menjadi smartphone pertama Samsung yang mengemas tiga buah kamera di belakang. Dengan tiga kamera belakang bisa mengambil gambar Ultra Wide yang hasilnya melihat langsung dengan mata.

"Galaxy A7 punya tiga kamera, kalau biasanya kita familiar dengan dual kamera yang bisa menghasilkan efek bokeh, tiga kamera di Galaxy A7 bisa menghasilkan foto Ultra Wide Angle. Jadi bidang pandang gambar yang dihasilkan lebih luas seperti kalau melihat langsung dengan mata," ujar Rizki, di Erafone Plaza Medan Fair, Senin (24/9/2018).

Ia menjelaskan kamera belakang Samsung Galaxy A7 terbaru dibekali lensa 8MP sedangkan untuk lensa satunya memanfaatkan resolusi 24MP dengan kemampuan Depth Lens. Dengan lensa ini pengguna dapat mengaktifkan fitur live focus yang berguna untuk mengontrol depth of field dengan kemampuannya mengatur efek bokeh untuk menciptakan foto yang menawan.

"Tidak hanya itu, penggunanya juga dapat mengambil foto yang tajam dalam kondisi pencahayaan terang maupun redup. Dalam kondisi pencahayaan redup (low light), 24MP Lens Galaxy A7 secara otomatis menyalurkan lebih banyak cahaya dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel," katanya.

Ia menambahkan Galaxy A7 mampu menampilkan sisi terbaik dari setiap momen. Dengan fitur pintar Samsung yaitu Scene Optimizer, kamera Galaxy A7 mengkategorikan subyek foto dan mengatur warna, kontras, dan pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar seketika.

"Smartphone ini memiliki desain yang elegan sedangkan dari segi layar, Galaxy A7 memiliki layar infinity display yang bisa memuaskan penggunanya dalam menonton video atau bermain game. Selain layar generasi terbaru A7 ini juga punya fitur multimedia yang mumpuni," ungkap Rizki.

Ia menjelaskan layar smartphone ini menyajikan Super AMOLED 6.0 inci dengan Infinity Display khas Samsung menyajikan tampilan yang imersif tanpa gangguan. Galaxy A7 ini juga mendukung teknologi suara imersif Dolby Atmos. Detail suara yang lebih jelas saat menikmati lagu atau menonton film dengan teknologi Dolby Atmos.

Rizki mengatakan Samsung Galaxy A7 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, emas, dan biru. Ada sensor sidik jari di bagian sisi untuk kenyamanan lebih dan lengkungan mulus, perangkat ini praktis sekaligus nyaman digenggam.

"Untuk varian memori, tersedia dalam dua yakni 6GB RAM dengan 64GB ROM dan 8GB RAM dengan 128GB ROM. Galaxy A7 ini dibanderol dengan harga Rp 4.5 juta untuk varian 6/64. Samsung Galaxy A7 dari segi kamera paten loh," tutupnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved