Jalan Penghubung Sidikalang-Bunturaja Amblas Tiga Bulan Lalu, Masyarakat Minta Pemerintah Tanggap

Tentunya kondisi itu berbahaya, sebab tidak ada dipasangi sama sekali pembatas ataupun penunjuk tanda bahwa tanah di sekitar jalan tersebut amblas.

Jalan Penghubung Sidikalang-Bunturaja Amblas Tiga Bulan Lalu, Masyarakat Minta Pemerintah Tanggap
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kondisi Jalan Sidikalang-Bunturaja tepatnya di Dusun Sibamban, Jumateguh, Siempat Nempu pada Senin (5/11/2018) yang amblas dengan kedalaman sekitar 10 meter rawan akan kecelakaan yang menimbulkan korban. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Jalan yang menghubungkan Sidikalang-Bunturaja tepatnya di Dusun Sibamban, Desa Jumateguh, Kecamatan Siempat Nempu, Dairi amblas sejak tiga bulan lalu.

Namun hingga kini belum mendapat perhatian dari dinas terkait. Pantauan Tribun Medan di lokasi, tanah yang amblas telah memakan sebagian badan jalan.

Tentunya kondisi itu berbahaya, sebab tidak ada dipasangi sama sekali pembatas ataupun penunjuk tanda bahwa tanah di sekitar jalan tersebut amblas hingga kedalaman sekitar 10 meter.

"Ini kondisi sudah sejak tiga bulan lalu. Mula-mula terkikis air saluran irigasi, terus lama kelamaan jadi dalam kayak gini," ungkap seorang warga sekitar, Edison Marbun, Senin (5/11/2018).

Menurut Edison, sudah banyak warga khawatir dengan kondisi amblasnya jalan. Bila terus dibiarkan dan tidak mendapat perhatian dari pemerintah maka dapat menimbulkan korban.

"Ya, kami sangat khawatir juga. Nggak ada pembatas. Belum lagi kalau malam tidak ada penerangan," sebutnya.

Sementara itu, ketika Tribun-Medan.com coba mengkonfirmasi dengan Kepala BPBD Dairi, Bahagia Ginting di kantornya Jalan Persada, Sidikalang terkait kondisi jalan tersebut, salah seorang stafnya menyebutkan, bahwa Bahagia tengah melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Begitu juga ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Bahagia belum merespons sama sekali.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved