Ahok Marah saat Daniel Mananta Berkunjung ke Mako Brimob, Mengapa?

Di sela-sela proses syutingnya, Daniel Mananta diberi kesempatan untuk bertegur sapa langsung dengan Ahok.

Ahok Marah saat Daniel Mananta Berkunjung ke Mako Brimob, Mengapa?
dok. instagram.com/filmahok
Daniel Mananta dalam film A Man Called Ahok. 

TRIBUN-MEDAN.com-Presenter Daniel Mananta didapuk menjadi pemeran utama dalam film perdananya berjudul A Man Called Ahok.

Dirinya dipercaya untuk memerankan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan nama Ahok, setelah melalui dua kali casting.

Namun, Daniel Mananta tak bisa mendalami peran Ahok dan bertanya kepada Ahoksecara bebas mengingat saat ini Ahok tengah menjalani masa tahanan terkait kasus penistaan agama yang menjeratnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Meski demikian, di sela-sela proses syutingnya, Daniel Mananta diberi kesempatan untuk bertegur sapa langsung dengan Ahok.

Bahkan saat bertemu dengan mantan gubernur sekaligus mantan Bupati Bangka Belitung itu, Daniel masih mengenakan kostum syutingnya lengkap dengan body suit yang dikenakannya agar perutnya terlihat lebih buncit.

Adik Ahok Menyasar Film A Man Called Ahok: Ooh Papaku, Seandainya Masih Hidup Pasti Marah Sekali

"Perutnya emang buncit karena kita pake body suit, kebetulan gue ke Mako Brimob nemuin pak Ahok dengan body suit tersebut," ungkap Daniel Mananta saat ditemui Grid.ID di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Baca: Jokowi Sambut Baik Kesediaan Yusril, Sebut Yusril Sosok Profesional, Begini Tanggapan Fadli Zon

Baca: Berkas Ratna Sarumpaet Akan Dilimpahkan, Akhirnya Atiqah Jenguk Sang Ibu, Berikan Jaminan

Namun, bukannya sambutan hangat yang didapatkan Daniel dari Ahok, ia malah habis dimarahi karena body suit yang digunakannya tersebut.

"Pak Ahok lihat, dia marah-marah bilang, 'itu kamu pakai body suit ya? Ini ngejek ini, saya nggak segendut itu' marah-marah men!" kata Daniel sambil tertawa dan menirukan gaya bicara Ahok.

Kini film tersebut telah rampung dan siap ditayangkan serentak di bioskop Tanah Air pada 8 November 2018 mendatang. 

Bagi Daniel, ini merupakan peran utama pertama yang ia mainkan dalam sebuah film. Daniel merasa menjadi pemeran utama bukanlah perkara mudah, apalagi ia harus bermain dengan aktor-aktor berpengalaman, seperti Donny Damara, Ferry Salim, Denny Sumargo, dan Chew Kin Wah.

Baca: Cara Balas Pesan WhatsApp dengan Private (Rahasia), Hingga Video Call 4 Sekaligus dan Bikin Stiker

Baca: UPDATE Jumlah Korban Lion Air JT 610 yang Telah Ditemukan, Tangisan Sambut Jenazah Janry Sianturi

"Jujur banget ini mungkin agak spiritual, gue sebenernya enggak PD (percaya diri) banget ketika hari pertama reading, gue baca skripnya, dan jujur gue lihat peran ini cukup berat, berat banget," ungkap Daniel saat ditemui usai press screening film A Man Called Ahok di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Saking beratnya, Daniel mengaku bahwa ia sempat ingin mundur saat memerankan sosok Ahok.

"Gue sempat telepon manajer gue buat mundur (perankan Ahok) karena gue takut banget. Gue adalah aktor yang lemah," ucap pria berusia 37 tahun ini.

Akan tetapi, Daniel mengurungkan niat tersebut setelah terus diberi motivasi untuk terus memerankan sosok Ahok sampai proses shooting selesai.

"Tapi manajer gue bilang 'justru itu, lo dipilih jadi aktor di saat yang tepat, tapi melalui kekuatan yang diberi Tuhan saat ini. Kalau memang jalannya Tuhan, loakan terlihat sebagai aktor hebat'. Nah setelah itu gue dapat bangetconfidence-nya," ucap Daniel.

Baca: Dul Ungkap Alasan Ibunya, Maia Estianty Menikah di Jepang, Diperlakukan Bak Ratu Oleh Irwan Mussry

Baca: Gogo Simanjutak Idol Junior Kehilangan Ibundanya, Pesan Terakhir Sang Ibu Bikin Air Mata Bercucuran

Halaman
1234
Editor: Liston Damanik
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved