Bupati Ashari Mau Rotasi Kadis dan Kaban, Berikut Nama Calon yang Kemungkinan Bergeser!

Assessment dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih kosong.

Bupati Ashari Mau Rotasi Kadis dan Kaban, Berikut Nama Calon yang Kemungkinan Bergeser!
Tribun Medan/Indra Gunawan
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - 11 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Deliserdang mengikuti assessment di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk keperluan rotasi jabatan tanpa mesti ikut lelang jabatan.

Assessment dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih kosong.

Informasi yang dihimpun empat jabatan OPD yang harus diisi itu yakni jabatan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Asisten II.

Sementara itu 11 orang pejabat yang mengikuti assessment ini yakni Kadis Kominfo, Haris Binar Ginting, Kadisdukcapil, Mahruzar, Kadis Sosial, Gustur, Kadis Perhubungan, Jannes Manurung, Kadis Perizinan, Jonnas Damanik, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Said Siregar, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Khairum Rizal, Kadis KB dan PP, Rabiyatul Adawiyah, Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, dr AIDA Harahap, Kepala Satpol PP, Suryadi Aritonang dan Kepala BPBD, Zainal Hutagalung. Panitia pelaksanaan asesman ini diketuai oleh Sekda, Darwin Zein.

Sekretaris Panitia Assessment, Agus Mulyono menyebut assessment mulai dilakukan sejak Jumat (2/11/2018).

Saat itu 11 pejabat yang ikut mengikuti psikotes. Dalam hal ini yang melakukan psikotes adalah Psikolog dari Bandung yang tergabung dalam tim assessment.

"Kenapa jauh dari Bandung karena itulah yang disarankan oleh (Komisi Aparatur Sipil Negara). Ini assessment untuk mengisi kekosongan saja ya akan dilakukanlah pergeseran nanti. Tahapan assessment ini seperti pelaksanaan lelang (jabatan) juga. Setelah tes psikotes ya kemudian dilanjutkan sama pembuatan karya tulis dan wawancara," ujar Agus Mulyono yang juga merupakan Kepala Inspektorat Deliserdang Selasa, (6/11/2018).

Hasil dari tahapan assessment ini lanjut, Agus Mulyono akan disampaikan ke Bupati. Hasilnya akhirnya nanti bisa berstatus disarankan, atau tidak disarankan. Ia menyebut meski saat ini terjadi kekosongan untuk jabatan Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan namun ia menyebut kalau nantinya jabatan itu akan dilelang oleh Bupati.

"Setelah pak Sekda pulang Umroh nanti akan dilanjutkan tahapan assessment ini. Yang masuk lima besar nanti akan mengikuti wawancara. Ya kita lihat lah siapa nanti yang masuk lima besar. Yang jelas ini untuk penempatan 4 OPD," kata Agus.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved