Dari Hobi Makan Dimsum, Nadia Sinarita Buka Dya Dimsum

Peluang bisnis ini kemudian dilirik Nadia Sinarita Siahaan, Owner Dya Dimsum yang masih berusia 21 tahun.

Dari Hobi Makan Dimsum, Nadia Sinarita Buka Dya Dimsum
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Owner Dya Dimsum, Nadia Sinarita Siahaan, memegang Dya Dimsum, satu box Dya Dimsum dibanderol Rp 40 ribu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bisnis kuliner bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, apalagi buat Anda yang hobi makan. Kuliner dalam negeri saat ini terus berkembang, mulai dari makanan lokal hingga makanan impor.

Salah satu makanan impor yang sedang berkembang adalah dimsum.

Dulu, makanan ini hanya dijumpai di restoran-restoran China, tetapi kini panganan dimsum sudah cukup mudah didapatkan di pusat perbelanjaan hingga kelas pinggir jalan.

Peluang bisnis ini kemudian dilirik Nadia Sinarita Siahaan, Owner Dya Dimsum yang masih berusia 21 tahun. Awal mula Nadia tertarik bisnis kuliner karena hobi makan dimsum.

"Saya suka makan dimsum, saya belajar buat dimsum, sampa 10 kali gagal buatnya, hingga akhirnya ketemu rasa yang cocok," ujar Nadia, Selasa (6/11/2018).

Perempuan kelahiran Medan, 30 maret 1997 ini menjelaskan dimsum yang ia buat, kemudian ia posting ke media sosial, dan tanpa disangka teman-temannya pada bertanya apakah dimsum itu dijual. Lalu mama Nadia menyuruh Nadia agar mencoba menjual dimsum tersebut. Ia pun menjual dimsum dan teryata banyak yang pesan dimsum buatannya itu.

"Dimsus, akhirnya saya jadikan bisnis, modal usaha ini sebesar Rp 1 juta untuk bahan baku dimsum. Yang namanya daging, ayam, udang, kepiting ya diolah, digiling bersama racikan bumbu lainnya. Tepung diberi sedikit saja hanya sebagai perekat, isi dimsum dominan daging, ayam, udang, kepiting," ungkap Mahasiswa dari UMSU (Universita Muhammadiyah Sumatera Utara) ini.

Nadia mengatakan kulit, rasa, sambal, tekstur Dya Dimsum lembut dan enak, berbeda dari dimsum yang lain. Dya dimsum tahan selama tujuh jam bila sudah dikukus.

Anak dari pasangan Nur Aini dan Rudy Andri Siahaan menambahkan permintaan dimsum kini tak hanya dari kalangan teman saja, tapi sudah meluas hingga ke luar kota antara lain Berastagi, Pekanbaru, Pematangsiantar, Aceh, Binjai dan sebagainya.

Ia mengatakan satu box Dya Dimsum dibanderol Rp 40 ribu dengan isi 15 dimsum ayam, begitu juga dengan isi udang dan rasa mix udang ayam. Isi Kepiting senilai Rp 45 ribu isi 12 dimsum dan leng ho kien seharga 25rb dengan isi tujuh dimsum. Dya Dimsum juga bisa dipesan di Go Food.

"Omzet sebulan bisa mencapai Rp 10 juta. Bisnis ini menjanjikan karena dimsum juga khas Medan. Tetap jaga kualitas bahan, rasa, dan selalu iklan. Kita selalu semangat dan berjuang hasilkan resep yang baru lagi. Rasakan kenikmatan Dya Dimsum, dari kulit, sambal yang beda dari yang lain, harus coba ya," tutupnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved