Sah, Sunarman Jabat Ketua DPD PKS Deliserdang, Lihat Ini Komposisi Lengkapnya

Selain Sunarman juga turut dilantik pengurus harian lainnya seperti Wakil Ketua, Junaidi Parapat, Sekretaris Cece Moh Romli, Bendahara Wilda Andriani

Sah, Sunarman Jabat Ketua DPD PKS Deliserdang, Lihat Ini Komposisi Lengkapnya
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Ketua DPW PKS Sumut Heriyanto menyerahkan SK pelantikan kepada Ketua DPD PKS Deliserdang Sunarman, Selasa, (6/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Deliserdang, Sunarman diangkat dan dilantik menjadi Ketua DPD PKS Deliserdang melanjutkan kepemimpinan yang lama untuk periode 2015_2020 Selasa, (6/11/2018).

Ia menggantikan posisi ketua sebelumnya, Hariyanto yang beberapa waktu lalu telah dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumut. Acara pelantikan terhadap Sunarman diadakan di kantor Sekretariat DPD, Jln MH. Thamrin Lubukpakam.

Selain Sunarman juga turut dilantik pengurus harian lainnya seperti Wakil Ketua, Junaidi Parapat, Sekretaris Cece Moh Romli, Bendahara Wilda Andriani, Ketua Dewan Syariah, Dwi Andi Syahputra Lubis beserta Kaderisasi, Suwarno.

Acara pelantikan dilakukan secara sederhana dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PKS se Deliserdang. Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Hariyanto.

Usai dilantik, Sunarman pun sempat menyampaikan pidato politiknya. Ia menyadari kalau ini sebenarnya adalah tugas berat. Hal ini lantaran ditahun mendatang akan dilaksanakan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Ia berharap apa yang dilakukan nanti bisa menjadi pemberat untuk amal dikemudian hari.

"Tugas berat kita tentunya untuk berusaha memenangkan dan mengantarkan kader kader terbaik di DPRD kabupaten Deliserdang. Semoga nanti bisa menjadi anggota dewan yang betul betul mewakili masyarakat di Deliserdang. Harapan kami juga kita tetap meminta bimbingan dan arahan dari Pengurus Wilayah. Bahkan teguran jika memang perlu untuk diingatkan. Kepada Ketua DPC tolong bantu ini, mari kita bekerja sama untuk memenangkan partai dakwah ini. Tentu jadi kuat kami karena adanya dukungan," kata Sunarman.

Kepada wartawan, Sunarman menyebut nantinya pertemuan-pertemuan akan terus rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mensolidkan para kader PKS. Besar harapannya agar para Kader bisa bersatu kembali. Ia tidak menampik kalau sebelumnya ada kader yang tidak mengikuti garis partai.

" Ya kalau ada kader partai yang sudah keluar ya kalau bisa kembali lagi lah. Ada persoalan di internal memang. Tapi ini persoalan wajar. Kita belum tau kalau soal itu (apakah karena masalah dukungan untuk Presiden atau tidak),"kata Sunarman yang juga merupakan Caleg nomor 1 PKS dari dapil 5 Deliserdang.

Ketua DPW PKS Sumut Heriyanto berharap, perombakan dan penyegaran ini dapat timbul energi baru dan semangat baru sehingga bisa mencapai apa yang diharapkan pada Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di tahun 2019.

Ia menyebut kalau target untuk kursi legislatif di Deliserdang sebanyak 16 persen dari kursi DPRD. Selain itu ia juga mengharapkan agar kebersamaan pengurus baru kemudian menjadi keberkahan dan akan mendatangkan kemenangan.

"16 persen target di DPRD atau delapan kursi. Target ini telah kita rumuskan di Deliserdang. Saya jugakan pengurus baru di Sumut makanya untuk saat ini yang terlebih dahulu akan kita lakukan adalah pemantapan pengurus dulu seperti melakukan pelantikan-pelantikan. Kalau masalah itu (kader partai yang tidak ikuti garis partai) ada memang tapi jumlahnya sedikitlah. Untuk Deliserdang ya memang ada termasuk di Sumut. Totalnya 10 persen juga kader yang seperti itu. Tapi ini akan kita lakukan secara persuasif nanti. Kita panggil untuk tanyakan masalahnya apa," kata Heriyanto.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved